Sukses

MU Puasa Kemenangan, Van Gaal: Saya Tidak Akan Dipecat

Van Gaal mengaku hubungannya dengan petinggi klub baik-baik saja.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Louis van Gaal sesumbar tidak akan dipecat oleh manajemen Setan Merah meski performa tim asuhannya sangat buruk di penghujung tahun 2015 ini.

Posisi Van Gaal tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya MU sudah tersingkir dari Liga Champions. Mereka harus puas turun kasta ke Liga Europa setelah kalah bersaing dengan VfL Wolfsburg dan PSV Eindhoven.

Baca Juga

  • Demi Latih MU, Mourinho Tolak Tawaran Mewah Madrid
  • Thohir Ingin Rekrut Messi, Apa Komentar Barcelona?
  • 5 Pengkhianat MU dan Chelsea


Selain itu MU juga tidak mampu meraih kemenangan di delapan pertandingan beruntun. Dini hari tadi, The Red Devils cuma mampu main imbang tanpa gol dengan Chelsea.

Kabarnya Van Gaal akan dipecat MU bila sampai gagal meraih kemenangan saat menjamu Chelsea.

Van Gaal rupanya sama sekali tidak memikirkan rumor pemecatan. Pria Belanda itu yakin MU tidak akan memberhentikannya setelah gagal mengalahkan Chelsea.

"Saya berterima kasih kepada para pemain karena performa yang ditampilkan tapi kami perlu kemenangan. Itu memberi banyak harapan pada fans. Hubungan saya dengan pemain, pengurus dan staf sangat bagus. Tidak ada alasan untuk memecat saya," kata Van Gaal seperti diberitakan Sportsmole.

"Hasil akhir tidak cukup bagus. Saya tahu itu, pemain dan pengurus juga tahu. Hal ini dapat berbeda dalam satu bulan," tegas Van Gaal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digantikan Mourinho

Manajemen MU sebelum dikabarkan sudah menyiapkan beberapa calon pengganti Van Gaal. Salah satu kandidat terkuatnya adalah Jose Mourinho.

Pria Portugal itu kebetulan sedang menganggur setelah dipecat oleh Chelsea pertengahan Desember ini. Mourinho sendiri konon juga sangat ingin dapat melatih MU.

Demi mewujudkan ambisinya memoles MU, Mourinho bersedia menolak tawaran kembali menangani Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini