Sukses

Komentar Guardiola Dipecat Barcelona Gara-gara Twitter

Barcelona memecat Guardiola karena menghina Catalonia.

Liputan6.com, Barcelona- Sergi Guardiola mendadak jadi buah bibir di Spanyol pada penghujung tahun 2015. Guardiola diputus kontrak oleh Barcelona selang beberapa jam setelah diboyong dari Alcorcon.

Penyebab Guardiola batal membela Barcelona sangat menggelikan. Pria 24 tahun itu kehilangan kesempatan membela Barcelona gara-gara kicauan di Twitter tahun 2013 lalu.

Baca Juga

  • 8 Fakta Liga Inggris Semalam: Wenger Samai Rekor Sir Alex
  • 5 Pertandingan Bola Wajib Tonton Jelang Tahun Baru
  • Jadwal Siaran Langsung Bola 28-31 Desember 2015

Di akun Twitter, Guardiola ditemukan kicauannya yang menghina Barcelona dan Catalonia. Mengetahui hal itu, Barca langsung memutus kontraknya. Barca tidak bisa menerima ada pemainnya yang menghina Catalonia.

"HALA MADRID puta [f**k] cataluna," kicau Guardiola di tahun 2013. Beberapa cuitan Guardiola juga berisi sentiman terhadap Catalonia.

Lantas apa pembelaan Guardiola? Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu membantah pernah memposting kicauan yang menghina Barcelona dan Catalonia. Guardiola merasa tak pernah membuat kicauan makian terhadap Barca dan Catalonia di akun Twitter miliknya.

"Saya minta maaf kepada Barcelona dan Catalonia. Ini adalah salah pengertian. Saya tidak menulis tweet tersebut, itu tahun 2013 dan saya bahkan tidak tahu mereka ada," terang Guardiola.

"Itu berada di profil saya, tapi itu bukan saya. Saya meminta maaf seribu kali - saya telah belajar pelajaran yang sulit."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memahami Keputusan Barca

Guardiola tak menyalahkan keputusan Barca memutus kontraknya. Pada kesempatan tersebut dia juga menegaskan dirinya bukan orang yang anti-Catalonia.

"Barcelona telah berperilaku sangat baik dengan saya. Saya memahami keputusan mereka. Saya tidak akan mampu menempatkan sesuatu seperti itu," lanjut Guardiola. 

"Saya dari Mallorca, saya bukan anti-Catalan atau anti-apapun. Impian saya adalah bermain untuk Barcelona, sekarang itu hancur," tegas Guardiola.

Setelah meninggalkan Alcorcon dan diputus kontrak oleh Barca, nasib Guardiola kini tidak jelas. Dia memilih pulang kampung dan terus berlatih sembari melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.