Sukses

Wasit MU Vs Chelsea Banyak Blunder

Banyak keputusan kontroversial yang dilakukan Martin Atkinson.

Liputan6.com, Manchester - Laga antara Manchester United dan Chelsea yang digelar pada Selasa (29/12/2015) di Old Trafford berakhir imbang 0-0. Sengitnya pertandingan tersebut ternyata harus dicoreng beberapa keputusan kontroversial sang pengadil lapangan, Martin Atkinson.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (29/12/2015), meski telah mengeluarkan 6 kartu kuning pada pertandingan tersebut. Atkinson ternyata melewatkan beberapa momen penting.

Baca Juga

  • Klasemen Liga Premier Inggris Pekan ke-19
  • Demi Kue, Legenda MU Rogoh Kocek Puluhan Juta Rupiah
  • Adu Seksi WAGs MU Vs Chelsea, Siapa Lebih Menggoda?

Salah satu pelanggaran keras yang dilakukan kapten MU, Wayne Rooney, pada gelandang The Blues, Oscar, hanya mendapatkan kartu kuning. Padahal jika melihat kaki Rooney yang terlampau tinggi, kartu merah bisa saja diberikan pada kapten Timnas Inggris itu.

Wayne Rooney melanggar Oscar

The Red Devils seharusnya mendapat hadiah penalti saat winger The Blues, Willian mengontrol bola dengan tangannya dalam kotak penalti. Namun kejadian itu tidak terlihat Atkinson dan asistennya, Stephen Child. Pertandingan pun dilanjutkan begitu saja.

Hasil imbang yang diperoleh kedua tim tidak berdampak banyak pada posisi mereka di klasemen. The Blues masih di posisi 14 dan The Red Devils masih di posisi 6 klasemen.

Willian

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya pertandingan

Bermain di kandang, MU langsung tampil menyerang begitu peluit tanda pertandingan dimulai. Juan Mata nyaris membawa MU unggul di menit ke-2 andai saja tendangannya tidak membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Chelsea yang berpeluang membuka keunggulan. Tapi, kiper MU David de Gea beraksi cepat dengan menepis bola sundulan John Terry yang menyambut umpan sepak pojok Willian.

Serangan MU yang dilancarkan kedua sayap sangat merepotkan lini pertahanan Chelsea. Pada menit ke-15, suporter MU nyaris bersorak. Sayang, sepakan Anthony Martial dari sisi kiri kotak penalti menghantam tiang gawang. Gol pun gagal tercipta.

Satu lagi peluang bagi MU tercipta di menit ke-28. Tapi, kiper Chelsea Thibaut Courtois dengan gemilang menepis sepakan keras Wayne Rooney dari luar kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang. Hasilnya skor imbang 0-0 tetap terpampang hingga peluit panjang berbunyi.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.