Sukses

Striker Muenchen: Guardiola Kecanduan!

Striker Muenchen punya kesan khusus kepada Guardiola.

Liputan6.com, Muenchen - Striker Bayern Muenchen, Douglas Costa punya kesan mendalam saat baru pertama jumpa dengan Josep "Pep" Guardiola. Menurut Douglas, Pep sangat kecanduan dengan sepak bola.

Baca Juga

  • 5 Pengkhianat MU dan Chelsea
  • Legenda Madrid Dilarang Foto Bareng Pemain Barca
  • Hiddink Sentil Van Gaal soal Performa Depay

Inilah, kata dia, yang membuat pelatih asal Katalunya itu fenomenal. Guardiola seperti diketahui bakal tinggalkan Muenchen. Manchester City menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan pelatih berkepala plontos ini.

"Saat saya baru tiba di Muenchen, dia langsung tanya saya: 'Apa kabar? Anda siap belajar bagaimana cara main bola?" ujar Costa seperti dikutip espn.

"Sebelumnya, saya pikir tugas pelatih itu hanya membangun tim saja. Tapi dengan Guardiola, pandangan saya itu benar-benar berbeda. Dia kecanduan dengan sepak bola dan karena itu dia fenomenal," katanya, menambahkan.

Striker berusia 25 tahun ini berterimakasih kepada Guardiola karena membuatnya lebih tajam ketimbang saat masih di Shakhtar Donetsk. Dia beber alasannya.

"Di Shakhtar, saya lebih banyak bertahan. Sekarang, saya bantu Muenchen cetak gol karena saya lebih banyak menyerang. Guardiola bisa memaksimalkan skill setiap pemain," ujarnya.

Infografis karier Josep Guardiola (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.