Sukses

Sang Raja Assist Arsenal Mengejar Rekor Legenda

Mesut Ozil kini telah membuat 16 assist untuk Arsenal.

Liputan6.com, London Nama Mesut Ozil sepertinya identik dengan assist. Setiap menjalani pertandingan, playmaker Arsenal ini kerap membuat assist.

Terbaru, Ozil menyumbang 1 assist dan 1 gol dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Bournemouth di Emirates Stadium, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Torehan itu membuat pemain internasional Jerman tersebut telah membuat 16 assist sepanjang Liga Premier musim ini.

Baca Juga

  • Baru Dibeli Beberapa Jam, Pemain Ini Diputus Kontrak oleh Barca
  • 'La Liga Tak Laku Tanpa Ronaldo dan Messi'
  • 8 Fakta Liga Inggris Semalam: Wenger Samai Rekor Sir Alex

Jumlah itu lebih banyak dua kali lipat dari pencetak assist terbanyak kedua di Liga Premier musim ini, Kevin De Bruyne dari Manchester City. De Bruyne baru membuat 8 assist, disusul Ross Barkley, Gerard Deulofeu, David Silva, dan Riyad Mahrez, yang masing-masing mengoleksi 7 assist.  

Tercatat, Ozil telah berkontribusi untuk 18 gol dalam 16 penampilannya untuk klub asal London Utara tersebut. Dari 16 pertandingan itu, mantan pemain Real Madrid ini menorehkan 5 gol dan 13 assist.

Ozil juga semakin mendekati rekor assist yang dimiliki oleh Thierry Henry, yang pernah membuat 20 assist dalam satu musim kompetisi Premier League. Kebetulan, Henry membuat rekor juga ketika masih memperkuat The Gunners.

Masih banyak waktu untuk Ozil untuk menyamai atau bahkan memecahkan rekor assist Henry di Liga Premier. Kompetisi baru berjalan setengah musim ini, masih terdapat 19 pertandingan Liga Premier lagi yang akan dilakoni oleh Ozil bersama Arsenal. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.