Sukses

Rossi Bicara Peluang Juara MotoGP di Usia 37 Tahun

Rossi sudah berusia 37 tahun saat MotoGP Qatar dimulai 23 Maret 2016 nanti.

Liputan6.com,Roma: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bicara peluang juara MotoGP ketika dia berusia 37 tahun pada 2016 mendatang. Rossi menilai bertambahnya usia bukan halangan untuk kembali bersaing di perebutan gelar juara.

Baca Juga

  • 5 Pengkhianat MU dan Chelsea
  • Legenda Madrid Dilarang Foto Bareng Pemain Barca
  • Hiddink Sentil Van Gaal soal Performa Depay

Musim lalu, dia gagal merebut gelar ke-10 di karier balap motor profesional setelah kalah 5 poin dari Jorge Lorenzo. Rossi menampik bertambahnya usia bakal jadi kendala.

"Jika Anda lihat sejarah manusia, tak ada perbedaan antara usia 36 dan 37 tahun. Saya tidak khawatir," ujarnya seperti dikutip Autosport.

Terbukti, Rossi memang tetap kompetitif di tengah usianya yang menua. Di dua musim terakhir, Rossi berhasil rebut dua kali runner up.

Saat kembali membalap dengan Yamaha pada 2013, Rossi memang sudah berjanji akan pensiun jika tak kompetitif lagi. Faktanya, dia malah terus raih hasil positif.

Alhasil, Rossi pun perpanjang kontrak hingga akhir 2016 nanti. Sepanjang 2014 dan 2015, Rossi berhasil menang 6 kali balapan.

"Tahun depan saya bisa lebih kencang atau kurang lebih sama. Semuanya tergantung banyak dari motivasi, kecocokan Yamaha dengan Michelins, kerja keras kami dan banyak hal lain," ujarnya.

Torehan Rossi dan lima pembalap lain di MotoGP 2015:

Infografis enam jagoan MotoGP (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.