Sukses

Dilarang Bertanding, Madrid Tempuh Jalur Hukum

Madrid siap menempuh jalur hukum untuk memutihkan hukuman diskualifikasi di ajang Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Usaha Real Madrid agar bisa berlaga di ajang Copa del Rey kembali menemui kegagalan. Banding El Real ditampik Pengadilan Administratif untuk Olahraga Spanyol (TAD), Senin (28/12/2015) .

Putusan baru dikeluarkan kemarin lantaran proses pengurusannya terpotong liburan Natal.  "Setelah menganalisa semua bukti, pengadilan sepakat untuk menolak banding Real Madrid," demikian rilis resmi TAD.

Baca Juga

  • Imbang Lawan Chelsea, MU Ulang Kisah Serupa
  • Sinyal Kepergian Van Gaal dari MU Menguat
  • 5 Pemain Ini Kariernya Rusak Bersama Real Madrid


Sebelumnya, tim asuhan Rafa Benitez sudah mengajukan banding kepada Federasi Sepak Bola Spanyol, tapi langsung ditolak.

Seperti diketahui, Madrid didiskualifikasi dari Copa del Rey musim ini karena kedapatan menurunkan pemain ilegal Denis Cheryshev saat melawan Cadiz. Padahal di laga itu Madrid menang 3-1.

Meski begitu, Madrid tak langsung menyerah untuk memutihkan hukuman diskualifikasi.  Kubu Santiago Bernabeu kini siap menempuh jalur hukum. Dilansir laman resmi klub, Los Blancos akan membawa perkara ini ke Pengadilan Nasional Spanyol.

"Klub menghormati tetapi tidak setuju dengan putusan Pengadilan dan dengan demikian mengumumkan keputusan untuk mengupayakan jalur tindakan administratif-yudisial, bersama dengan opsi-opsi legal lainnya yang memungkinkan, yang saat ini sedang dipelajari," demikian  bunyi pernyataan Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.