Sukses

Leicester Vs ManCity: Kudeta Arsenal Lagi

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua kubu.

Liputan6.com, Leicester - Laga seru Liga Primer kembali tersaji malam nanti. Sebagai partai tutup tahun, tim kejutan musim ini Leicester City akan menjamu tim kuat, Manchester City di King Power Stadium.

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua kubu. Tuan rumah butuh tambahan tiga poin buat kembali menjadi pemuncak setelah kemarin dilangkahi Arsenal yang menang 2-0 melawan Bournemouth.

Sedangkan City juga ingin kembali masuk jajaran tiga besar sebelum tahun baru dan pastinya menempel ketat Arsenal dan Leicester.  Saat ini The Citizens berada di posisi empat, mereka kalah selisih gol dari Tottenham yang sebelumnya menumbangkan Watford.

Baca Juga

  • Cinta 4 Pemain Bola Indonesia Ini Kandas Bersama Selebritis
  • 5 Atlet Wanita dengan Saldo Segunung, Siapa Paling Tajir?
  • Baru Dibeli Beberapa Jam, Pemain Ini Diputus Kontrak oleh Barca

Pelatih Leicester, Claudio Ranieri meminta anak-anak asuhnya memperbaiki mental jelang melawan City nanti. Dia berharap tim langsung bisa melupakan kekalahan dari Liverpool pada Boxing Day kemarin.

"Itu ada dalam pikiran kami, Leicester harus bangkit. Kami tahu terkadang harus kalah, jadi kita juga wajib dengan mudah melupakan. Sikap mental seperti yang dibutuhkan sekarang," ujar Ranieri.

"City adalah tes fantastis bagi kami. Anda semua tahu ide saya tentang gelar juara, sebuah hal yang kami mimpikan," lanjutnya.

Laga kontra City juga akan menjadi pembuktian bagi Laicester bahwa mereka tidak kehabisan bensin berpacu di papan atas Liga Primer. Ranieri menegaskan timnya belum lelah dan tidak akan menyerah untuk tetap bekerja keras mendapatkan hasil terbaik.

"Kami tidak lelah. Leicester memang telat panas melawan Liverpool. Tapi tak ada yang bisa mengkritik kinerja kami. Tim sudah berjuang keras," tegasnya.

Claudio Ranieri (Reuters / Andrew Boyers)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

City Waspadai Riyad Mahrez

Sementara pelatih Manuel Pellegrini mengaku amat waspada jelang lawatan ke Leicester. Pria asal Chile itu paham benar bahwa sang lawan merupakan ancaman besar dalam perburuan gelar.

Pellegrini juga menolak anggapan Leicester hanya sebagai tim 'numpang lewat' di papan atas. Dia memandang hal tersebut dari hasil melawan Chelsea dan Manchester United.

"Leicester di papan atas kerena mereka layak. Mereka punya pemain penting dan sedang berada dalam performa tinggi. Mereka mengalahkan Chelsea dan menahan MU," kata Pellegrini.

Riyad Mahrez dianggap sebagai ancaman utama City pada laga nanti. Bek Bacary Sagna sudah pasang siasat untuk mengantisipasinya. Pemain asal Prancis itu meminta tim agar menjaga fokus dan menjalin komunikasi dengan baik agar tidak membuka celah bagi Mahrez yang terkenal memiliki kecepatan.

Di laga nanti City dipastikan tanpa kapten Vincent Kompany yang kembali didera cedera. Namun Sergio Aguero kemungkinan sudah bisa kembali tampil, meski harus memulainya dari bangku cadangan.

Susunan Pemain
Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuch, Kante, Drinkwater, Mahrez, Albrighton, Ulloa, Vardy.
Manchester City: Sagna, Mangala, Otamendi, Kolarov, Fernando, Fernandinho, Yaya Toure, David Silva, De Druyne, Aguero.

Riyad Mahrez (Reuters / Paul Childs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini