Sukses

2 Pemain Indonesia Tunggu Kontrak dari Klub Malaysia

Pemain yang diageni MSG ini tengah menjalani trial di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pesepakbola Indonesia, Ahmad Jufriyanto dan Yongki Aribowo, masih menanti kepastian dari salah satu klub Malaysia, Terengganu FA. Keduanya sudah menjalani latihan bersama Terengganu pada Desember 2015 ini.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Jelang Laga ke-500 Messi di Barcelona
  • Legenda Madrid Dilarang Foto Bareng Pemain Barca
  • Hiddink Sentil Van Gaal soal Performa Depay

Agensi yang menaungi dua pemain itu, Munial Sports Group (MSG), mengungkap dari seluruh pemainnya yang tengah disebar di Malaysia, hanya Andik Vermansyah yang sudah pasti merumput di Malaysia. Andik mendapat perpanjangan kontrak setelah berhasil mengantar Selangor FA memenangkan Piala Malaysia 2015.

"Saat ini Jupe (panggilan Jufriyanto) sedang dipertimbangkan, semua tergantung klubnya (Terenganu). Kalau memang butuh  bek nanti akan dihubungi. Pelatih Ahmad Yussof lebih memprioritaskan penyerang, saat ini mereka juga masih menyeleksi beberapa penyerang asing," kata Muly Munial saat dihubungi Liputan6.com (29/12).
Bek Persib Ahmad Jufriyanto (depan) selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Persib unggul 2-0 dibabak pertama atas Sriwijaya FC. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Lain cerita dengan Jupe, Yongki yang tidak berniat menjalani trial bersama Terengganu mendapat kesempatan tampil di laga uji coba. Eks penyerang Timnas Indonesia itu sukses mencatatkan hattrick saat Terengganu menghajar Sukma FC 5-1.

"Yongki sebenarnya hanya ikut saja, tapi diajak sama pelatihnya bergabung latihan. Kalau memang itu trial, pastinya Yongki yang sudah pasti masuk, karena hanya dia pemain yang tampil memukau. Tapi saya tidak tahu apakah klub itu mencari penyerang asing di luar Asia, ya kalau memang sudah menjadi rezekinya Yongki, pasti nanti akan dikontak lagi," jelas Muly.

Selain nama-nama tersebut, MSG juga memiliki beberapa pemain yang dikabarkan tengah mengikuti trial di Malaysia. Namun Muly belum mau merilis daftar nama tersebut.

"Nanti saja kalau sudah pasti baru dirilis," tegas Muly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini