Sukses

Marquez: Pedrosa Paling Berbakat di MotoGP

Marquez ungkap siapa pembalap paling berbakat di MotoGP.

Liputan6.com, London - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez buka-bukaan soal rekannya Dani Pedrosa yang sudah bersama selama tiga musim. Marquez mengatakan, Pedrosa adalah pembalap paling berbakat yang ada di MotoGP.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Jelang Laga ke-500 Messi di Barcelona
  • Tanpa Irina, Ronaldo Ingin Rayakan Tahun Baru dengan Pria Spesial
  • Kemesraan Ramos dan Kekasih Nonton Madrid Kalah di El Clasico

Meski tak pernah juara dan hanya mampu merebut enam kemenangan saat bersama Marquez, pembalap asal Katalunya itu tak meragukan kehebatan Pedrosa.

"Jika kita bicara soal bakat, Pedrosa terbaik dibandingkan kami semua," tandasnya kepada Speedweek dan dikutip motorsport.com.

Namun demikian, Marquez juga menyoroti tubuh kecil Pedrosa yang memiliki tinggi 158 cm. Menurutnya, ini yang membuat Pedrosa rentan cedera meski di satu sisi juga menguntungkan.

"Dia pembalap paling kecil di MotoGP dan harus menahan besarnya tenaga motor MotoGP. Fisik demikian kadang membuatnya terkendala. Dia jadi lebih hati-hati agar tidak cedera," ujarnya.

"Tapi karena bertubuh kecil, dia bisa kencang saat lintasan berubah dari kering menjadi basah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Pedrosa

Marquez juga mengungkapkan jika gaya membalap agresifnya justru terinspirasi dari gaya balap Pedrosa. Dia mengaku belajar banyak dari Pedrosa.

"Pedrosa tunjukkan saya bagaimana mengendalikan motor MotoGP. Anda harus agresif saat menikung dan amati kondisi rem. Saya lebih pilih gaya balap sendiri, tapi gaya Dani lebih cepat," katanya.

Sedikit mengulang, berikut infografis tiga jagoan MotoGP musim ini.*

Ilustrasi tiga jagoan motoGP (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.