Sukses

5 Gelandang yang Mungkin Bergabung dengan MU Januari Nanti

MU butuh kehadiran pemain tengah baru di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hancur lebur di bulan Desember ini. Mereka tidak pernah meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir. The Red Devils sempat merasakan tiga kekalahan beruntun dan sudah terlempar dari Liga Champions.

Pasukan Louis van Gaal sangat kesulitan mencetak gol. MU baru mengoleksi 22 gol di Liga Premier Inggris musim ini. Tak ada pemain MU yang masuk 10 besar daftar top skor sementara Liga Inggris.

Baca Juga

  • 5 Pemain Ini Kariernya Rusak Bersama Real Madrid
  • Sinyal Kepergian Van Gaal dari MU Menguat
  • Ferguson Turun Gunung Jika MU Pecat Van Gaal


Salah satu penyebab minimnya gol MU musim ini dikarenakan kurangnya kreativitas di lini tengah. Barisan gelandang yang dimiliki MU musim ini tak mampu menghadirkan umpan-umpan matang untuk para pemain depan.

Bastian Schweinsteiger yang diharapkan jadi pembeda di lini tengah ternyata juga tampil melempem. Schweinsteiger tak mampu menunjukkan kehebatannya seperti ketika masih di Bayern Muenchen.

Van Gaal pun berencana menambah stok gelandang di bursa transfer Januari. Ada beberapa nama yang diincar. Berikut 5 gelandang yang mungkin akan dibawa ke Old Trafford awal 2016:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. James Rodriguez

1. James Rodriguez

Pemain asal Kolombia ini sedang galau di Madrid. James tidak lagi jadi pilihan utama di Madrid musim ini. Kehadiran pelatih Rafael Benitez membuat James lebih sering dicadangkan.

James kalah bersaing dengan Isco. MU akan coba merayu James pindah ke Old Trafford. MU harus bersaing dengan Chelsea. Guus Hiddink konon juga menyukai James.

3 dari 6 halaman

2. Felipe Anderson

2. Felipe Anderson

Bila James gagal direkrut, buruan kedua MU adalah Felipe Anderson. Gelandang serang Lazio ini punya kelebihan juga bisa bermain di sektor sayap.

Negosiasi dengan Lazio jelas lebih mudah dilakukan MU ketimbang dengan Madrid. Harga Anderson juga tak semahal dengan James.

4 dari 6 halaman

3. Hakan Calhanoglu

3. Hakan Calhanoglu

Calhanoglu merupakan raja tendangan bebas di Bundesliga. Pemain Bayer Leverkusen ini juga punya akurasi umpan yang bagus. Bila bergabung ke Old Trafford, Calhanoglu bakal jadi David Bekcham Baru.

Pemain asal Turki itu kebetulan juga tertarik bergabung dengan MU. Calhanoglu mengaku akan sulit untuk menolak pinangan dari MU. Selain MU, Barcelona juga tertarik dengan Calhanoglu.

5 dari 6 halaman

4. Sadio Mane

4. Sadio Mane

Mane sudah sejak lama diincar oleh MU. Musim panas lalu Setan Merah gagal merayu Southampton untuk melepas Mane. Diperkirakan MU akan kembali merayu Soton Januari nanti.

Pemuda Senegal ini bisa bermain di beberapa posisi di sektor penyerangan. Selain gelandang serang, Mane juga dapat bermain melebar ke sayap.

6 dari 6 halaman

5. Thiago Alcantara

5. Thiago Alcantara

Nama Thiago kembali dikaitkan dengan MU. Pemuda Spanyol ini sempat hampir bergabung ke Old Trafford beberapa musim lalu ketika masih memperkuat Barcelona.

Thiago punya umpan terobosan mematikan dan tendangan jarak jauh seperti legenbda MU Paul Scholes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini