Sukses

Turan-Vidal Tak Cukup, Barca Gerilya di Bursa Transfer

"Anda selalu punya kesempatan untuk mengembangkan tim,"

Liputan6.com, Barcelona: Tambahan dua pemain: Arda Turan dan Aleix Vidal belum cukup bagi manajer Barcelona, Luis Enrique. Ia mengisyaratkan Barcelona bakal aktif di bursa transfer Januari ini.

Barcelona sebelumnya dijatuhi larangan aktif di bursa transfer dan mendaftarkan pemain baru, karena melanggar peraturan FIFA soal transfer pemain di bawah usia 16 tahun. Hukuman itu berlaku untuk bursa transfer musim dingin 2014/15 dan musim panas 2015.

Baca Juga

  • Demi Debut Bersama Barcelona, Turan Berlatih Tiga Kali Sehari
  • Dilepas Chelsea, Fabregas Menuju Italia?
  • Henderson Bisa Main di Laga Tutup Tahun Liverpool

Akibat larangan itu, Turan dan Vidal tidak bisa langsung bermain. Mereka harus menganggur hingga masa hukuman itu habis yakni Januari 2016.

"Anda selalu punya kesempatan untuk mengembangkan tim," ujar Enrique di Yahoo Sports.

"Semuanya masuk dalam pertimbangan. Masih ada banyak hal yang harus dilakukan. Bursa transfer belum dibuka dan kami harus menunggu," lanjut Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Pemain Villarreal


Pernyataan itu dilontarkan bisa jadi karena Enrique sudah mendapatkan nama pemain buruannya. Ya, mantan ahli susun formasi AS Roma itu  tertarik mendatangkan striker Villarreal, Denis Suarez.

Dilansir Bleacher Report, Enrique tertarik pada Suarez usai menyaksikan aksi pemain 21 tahun itu  saat Suarez masih bermain di Sevilla. "Dia bermain baik dan bisa jadi pilihan bagi kami," kata Enrique.

Suarez sebetulnya pernah bermain bagi Barcelona B dari 2013 hingga 2015. Namun pada 2014 ia dipinjamkan ke Sevilla sebelum akhirnya dibeli Villarreal pada 29 Agustus 2015 dan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Selain karena Suarez, ketertarikan Enrique untuk aktif di bursa transfer adalah untuk mengantisipasi hengkangnya sejumlah pemain. Beberapa penggawa Barcelona yang digosipkan bakal hengkang antara lain bek sayap Adriano Correra.

Bek asal Brazil itu sudah lama menjadi incaran AS Roma. Bahkan, Adriano sebetulnya bisa hengkang di bursa transfer Juli lalu jika Barcelona tidak sedang terkena hukuman FIFA.

"Para pemain mungkin akan hengkang, tetapi transfer pemain akan didasarkan pada kebutuhan untuk mengembangkan tim. Kami sedang membuka segala kemungkinan. Bursa transfer belum dibuka teapi Anda harus selalu berpikir untuk mengembangkan tim," kata Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.