Sukses

Real Madrid vs Real Sociedad: Final Bagi Rafa Benitez

Real Madrid akan berhadapan dengan Real Sociedad malam ini, Rabu (30/12/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan berhadapan dengan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga, malam ini, Rabu (30/12/2015). Bagi pelatih Madrid, Rafael Benitez, duel ini bak final bagi nasibnya bersama Los Blancos.
 
Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Benitez harus menjawab pertanyaan wartawan-wartawan Spanyol yang telah mencium adanya kemungkinan dia akan dipecat bila kalah dari Real Sociedad.
 
Rafa sendiri sadar dia tengah menangani klub besar seperti Real Madrid. Dengan pengalaman 30 tahun sebagai pelatih dalam 1400 laga dan 400 di antaranya adalah pelatih Real Madrid, Benitez paham satu-satunya cara untuk mengakhiri rumor pemecetan dirinya adalah dengan kemenangan. 

Sejak kekalahan 2-3 dari Sevilla di Pizjuan, 0-4 dari Cules, fans Real Madrid sebenarnya sudah mengibarkan sapu tangan putih dan dengan lantang meneriakkan pemecatan Benitez dan Presiden Madrid, Florentino Perez. Fans belakangan bahkan membuat gerakan untuk menurunkan keduanya.
 
Berkali-kali wartawan menanyakan tanggapan sang pelatih tentang kampanye anti dirinya dalam jumpa pers itu. Dari bahasa tubuhnya, Rafa mencoba tampil tetap tenang. Tetapi ia tidak dapat menyembunyikan bahwa semua itu semata-mata hanya sebatas kampanye media massa saja.
 
Bahkan ia membandingkan bahwa media massa di Spanyol terlalu melebih-lebihkan dibandingkan dengan media massa di Inggris. Tetapi jawaban itu tetap tidak dapat menutupi keraguan akan masa depan Rafa Benitez. Bahkan wartawan radio Onda Cero, Fernando Burgos menekankan bahwa el entrenador bisa saja dipecat bila kalah dari Real Sociedad.
 
Laporan: Advent Tambun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini