Sukses

2 Gol Suarez Amankan Barcelona di Puncak Klasemen

Suarez menyumbang dua dari empat gol kemenangan Barcelona atas Real Betis.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menutup tahun 2015 dengan bertengger di puncak klasemen La Liga. Hasil tersebut didapat setelah Barca menghajar Real Betis 4-0 di lanjutan La Liga, Kamis (31/12/2015) di Camp Nou.

Turun dengan sejumlah pilar utamanya, Blaugrana langsung menekan sejak menit awal. Baru tujuh menit laga berjalan, gelandang Barca, Ivan Rakitic, sudah mendapat peluang. Namun bola masih mampu dimentahkan penjaga gawang Betis, Antonio Adan.

Mendominasi, Lionel Messi dan kawan-kawan nyaris lengah pada menit ke-19. Berawal dari serangan balik, Betis mendapatkan sepak pojok. Sayang tandukan German Pezzella masih melebar tipis di sudut gawang Barca.

Antonio Adan gagal mengantisipasi pergerakkan cepat Messi di dalam kotak penalti. Akibatnya kedua pemain pun harus tersungkur usai bertabrakan.

Menilai Adan melakukan pelanggaran, wasit langsung menunjuk titik putih. Penalti yang dieksekusi Neymar sempat mengenai tiang sebelum akhirnya disambar dan mengenai tubuh Westermann, skor 1-0 untuk keunggulan Barca di menit ke-29.

Menit 33 pendukung Barca kembali bersorak usai kerja sama Lionel Messi dan Neymar mampu merobek jala Betis. Messi dengan cerdik menyambut umpan Neymar untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua Barcelona tidak mengendurkan serangan. Sebuah gol cepat tercipta saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Barca kembali memperlebar jarak atas Real Betis usai Luis Suarez berhasil memanfaatkan bola operan Sergio Busquets. Suarez yang berada di sisi kiri gawang langsung menyambar bola dengan sepakan terarah kaki kirinya, skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Ketinggalan tiga gol, Betis mencoba memanfaatkan permainan bola-bola panjang. Francisco Molinero mencoba melesatkan sepakan spekulasi tiga menit usai gol Suarez. Akan tetapi Claudio Bravo dengan sigap mengamankannya.

Upaya mengejar ketertinggalan Betis kian tampak setelah Rafael van der Vaart dimasukkan sang pelatih, Pepe Mel. Van der Vaart yang beroperasi di tengah berulang kali mengirimkan umpan-umpan terukur pada Wolfswinkel.

Namun upaya itu sirna setelah Barcelona kembali mencetak gol ke-4 lewat Luis Suarez pada menit ke-83. Pria asal Uruguay itu berhasil menyelesaikan umpan terukur Neymar. Skor 4-0 untuk keunggulan Barca.

Hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta, skor 4-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan. Hasil ini membuat Blaugrana mengemas 38 poin dan bertengger di puncak klasemen sementara La Liga.


Susunan pemain:

Barcelona: C Bravo; Mathieu (Adriano), Vermaelen, Mascherano, Dani Alves; Ivan Rakitic, Busquets (Bartra), Sergi Roberto (Munir El Haddadi); Messi, Neymar, Suarez.

Real Betis: Adan, Westermann (Didier Digard), Molinero, Bruno Gonzalez (German Pezzella), Vargas; Dani Ceballos, N'Diaye, Petros, Cejudo; Ruben Castro (Van der Vaart), Wolfswinkel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Neymar