Sukses

'Pemain MU seperti Ketakutan!'

Saat melawan Chelsea, para pemain Manchester United terlihat ragu ketika melakukan serangan.

Liputan6.com, London - Manchester United gagal meraih kemenangan dalam 8 pertandingan terakhir. Setan Merah--sebutan MU--harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat melawan Chelsea di Old Trafford Stadium, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Padahal di pertandingan tersebut, tim besutan Louis van Gaal tersebut mendominasi permainan dengan ball possession hingga 63 persen. Wayne Rooney dan kawan-kawan juga punya 4 peluang untuk mencetak gol.

Buruknya performa MU dalam beberapa pertandingan terakhir juga disoroti gelandang Chelsea, John Obi Mikel. Dia menyebut Setan Merah sudah tidak punya mental dan semangat saat bertanding.

"Anda bisa melihat dalam pertandingan saat melawan kami. MU memiliki banyak peluang untuk menyerang. Namun mereka (pemain MU) sedikit skeptis atau ragu-ragu. Mungkin mereka sedikit takut," ucap Mikel, seperti diberitakan Squawka.

"Mereka terlihat sangat berhati-hati. Sepertinya takut kehilangan poin lagi. Untungnya kami memiliki beberapa pemain yang punya kecepatan untuk mematahkan serangan mereka," ujar pria berusia 28 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik MU

Musim ini, dari 19 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Premier Inggris, Setan Merah berada di posisi 6 dalam klasemen dengan mengemas 30 poin. Mereka tertinggal 9 angka dari Arsenal dan Leicester City yang berada di posisi teratas.

Baca Juga

  • Pengakuan Mengejutkan Striker Buangan Chelsea tentang Mourinho
  • Maskot Asian Games 2018 Belum Didaftarkan ke OCA
  • Berniat Gulirkan ISL 2016, PT Liga Enggan Surati Tim Transisi

Pasukan Setan Merah baru bisa mencetak 22 gol sepanjang musim ini. Pencetak skor terbanyak mereka saat ini adalah Anthony Martial dengan 4 gol. Gawang MU yang dikawal David De Gea dan Sergio Romero sudah kemasukan 16 kali.

Tidak hanya itu, MU terlihat minim kreativitas dalam menciptakan peluang. Selama 19 pertandingan, mereka menciptakan 146 peluang, tapi hanya 12 yang bisa dimanfaatkan menjadi gol. Juan Mata menjadi raja umpan Setan Merah dengan 3 assists.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.