Sukses

Barcelona Diuntungkan Wasit, Ini Kata Enrique

Barcelona menang 4-0 atas Real Sociedad, Kamis (31/12/2015) dini hari tadi. Dalam pertandingan itu, wasit memberikan penalti pada Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona, Luis Enrique tak ingin ambil pusing dengan keputusan penalti kontroversial yang diberikan wasit pada timnya. Ia menegaskan, kesalahan-kesalahan itu wajar terjadi di sepak bola.

Barcelona menang 4-0 atas Real Sociedad, Kamis (31/12/2015) dini hari tadi. Dalam pertandingan itu, wasit memberikan penalti pada Barcelona karena menganggap kiper Sociedad, Antonio Adan melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Baca Juga

  • 5 Gaya Rambut Teraneh yang Hebohkan Liga Inggris
  • Klopp: Guardiola Tak Akan Gabung City
  • Muenchen Intip Peluang Bajak Mesin Gol Napoli

"Wasit bisa menguntungkan atau merugikan Anda. Saya tidak akan membantahnya. Itu bagian dari pertandingan," ujar Enrique di Football Espana.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menutup tahun 2015 dengan duduk sebagai pemuncak klasemen sementara dengan poin 38 dari 16 pertandingan. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul produktivitas gol dari peringkat kedua, Atletico Madrid.

Enrique mengatakan, terlepas dari kesuksesan di tahun 2015, Barcelona masih bisa berkembang. Mantan pelatih AS Roma ini pun optimistis menatap tahun 2016.

"Tahun 2015 adalah sejarah dan saya tidak peduli soal apa pun selain tahun depan," Enrique mengakhiri.*

Lionel Messi (L) berbincang dengan pelatih Barcelona Luis Enrique (kanan) pada laga La Liga Spanyol di Stadion Cam Nou, Barcelona, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB. (EPA/Marta Perez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini