Sukses

Naik Ring Lagi, Pacquiao Akan Hadapi Musuh Bebuyutannya

Sebelumnya, Pacquiao dan Bradley telah bertemu dua kali.

Liputan6.com, Jakarta - Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, akan kembali naik ring untuk menghadapi musuh bebuyutannya Timothy Bradley pada 9 April 2016 di Las Vegas. Ini adalah ketiga kalinya Pacman menghadapi Bradley.

Baca Juga

  • Tanpa Irina, Ronaldo Ingin Rayakan Tahun Baru dengan Pria Spesial
  • Bundesliga Libur, Pemain Incaran MU Berangkat Umrah
  • 5 Perenang Terseksi di Dunia

Laga melawan Bradley kemungkinan akan menjadi tarung terakhir Pacquiao yang pernah mengatakan ingin pensiun setelah April guna mengejar karier politiknya. Kendati demikian, promotor Bob Arum menegaskan bahwa ia tidak akan memasarkan pertarungan ini sebagai "Laga terakhir Pacquiao".

"Ini mungkin sangat bagus untuk menjadi laga terakhir Pacquiao. Tapi saya tidak akan menempatkan diri di posisi untuk menjualnya sebagai laga terakhir, namun kemudian ia memutuskan ingin bertarung lagi dan saya terlihat seperti orang bodoh," kata Arum kepada ESPN.

Pacquiao yang menjadi anggota kongres Filipina sejak 2010 mengumumkan pada Oktober lalu akan memburu kursi anggota senat Filipina pada 2016.

Pacquiao yang berusia 37 tahun memiliki rekor 57-6-2 dengan 38 KO. Ia sempat cedera bahu akibat pertarungan melawan Floyd Mayweather. Namun, dalam tanya jawab bersama fans di halaman Facebook-nya Pacquiao mengatakan bahunya telah pulih "100 persen".

Sebelumnya, Pacquiao dan Bradley telah bertemu dua kali. Pada pertemuan pertama Pacquiao kalah dari Bradley melalui keputusan yang kontroversial pada Juni 2012. Namun, Pacquiao membalas kekalahan itu pada laga yang berlangsung sepanjang 12 ronde, April 2014. (Ant)

Manny Pacquiao (kiri) mendapat pukulan keras dari petinju AS, Timothy Bradley, dalam pertarungan perebutan gelar kelas WBO di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Minggu (13/4/2014). (REUTERS/Steve Marcus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini