Sukses

5 Pemain La Liga yang Bisa Jadi Bintang di Liga Inggris

Klub-klub besar tidak ingin kehilangan pemain bintang.

Liputan6.com, Jakarta Januari adalah mungkin akan jadi bulan yang sibuk. Kompetisi di negara-negara Eropa kembali bergulir.

Selain jadwal pertandingan yang padat, masa ini biasanya ditandai dengan bursa transfer pemain musim dingin. Beberapa pemain yang sudah lama jadi incaran tim lain, langsung berganti jersey.  

Sementara, klub-klub besar tidak akan ingin kehilangan bintang mereka. Mereka justru banyak mendapatkan pemain-pemain yang berkelas di klub asalnya.

Begitu pun dinamika di Liga Spanyol dan Premier League. Sejumlah pemain bintang di La Liga disebut-sebut jadi incaran tim-tim di Liga Inggris.  

Berikut 5 pemain Liga Spanyol yang berpotensi jadi bintang di Liga Premier :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sofiane Feghouli

Penampilan pemain kelahiran Aljazair ini bersama Valencia musim ini cukup menawan. Feghouli membela Valencia sejak musim 2010/11. Ia hijrah dari klub Prancis, Grenoble, ke Mestalla dengan status bebas transfer. Ia mendapat kontrak selama empat tahun ketika pertama kali datang ke Los Ches.

Pemain kelahiran Prancis yang membela tim nasional Aljazair ini, sangat mahir dengan kontrol bolanya dan tembakan jarak jauhnya yang kuat dan akurat.

Karenanya, pelatih anyar Valencia Gary Neville akan melakukan upaya terakhir untuk meyakinkan Feghouli agar mau memperpanjang kontraknya. Namun, mereka sama sekali tidak optimistis. Pasalnya, klub yang ingin meminangnya adalah tim besar Manchester United.

3 dari 6 halaman

Marc Bartra

Batra adalah bek tengah yang sangat berkualitas. Dengan beberapa perbaikan lagi untuk permainannya, Bartra bisa menjadi salah satu bintang di Barcelona.

Namun, kurangnya waktu bermain reguler mustahil baginya untuk tetap mempertahankan kesetiaan kepada klub. Pelatih Barca Luis Enrique sepertinya belum mempercayai Bartra untuk bermain secara teratur.

Kurangnya waktu bermain di level klub bisa jadi masalah. Namun, jika ia ingin memastikan tempatnya di La Roja musim panas mendatang,  Batra perlu serius mempertimbangkan pilihannya.

Manajer MU Louis van Gaal disebut-sebut tertarik untuk merekrutnya. Tapi, Tottenham dan Liverpool juga dikabarkan tengah mengincarnya.

4 dari 6 halaman

Ever Banega

Sevilla sudah kehilangan pemain berpengaruh seperti Ivan Rakitic. Tapi, pelatih Unai Emery tetap merasa tenang setelah melihat potensi sesungguhnya Banega.

Gelandang tengah berusia 28 tahun ini, kontraknya akan habis pada 2017. Di tengah keraguan apakah ia akan memperbaharui atau tidak, sekarang adalah waktunya klub Premier League mencoba merekrutnya.

Banega juga cukup produktif. Dia sudah melesakkan lima gol musim ini termasuk tendangan bebas indah saat melawan Barcelona. Di bawah pelatih yang tepat, Banega bisa jadi pemain kreatif.

Raksasa Serie A Juventus dan Milan dikatakan paling tertarik membawanya. Meskipun ia bisa menjadi pilihan yang layak untuk menggantikan Cesc Fabregas di Chelsea.

5 dari 6 halaman

Denis Cheryshev

Situasi canggung Cheryshev di Madrid berarti ada potensi untuk sebuah klub elit untuk mendapatkan potensi besar pemain sayap ini. Untuk alasan yang sama sekali tidak berhubungan dengan kemampuannya, karier Cheryshev  di El Real menjadi lebih rumit. Pemain asal Rusia itu dicoret dari timnya di ajang Copa del Rey.

Bakat besar pemain 25 tahun ini, sebenarnya sudah teruji saat dipinjamkan Villarreal musim lalu. Karenanya Liverpool sangat mengharapkan kemampuan Cheryshev bisa ditumpahkan di skuat asuhan Jurgen Klopp.

6 dari 6 halaman

Jese Rodriguez

Sengitnya persaingan di lini depan Real Madrid membuat Jese Rodriguez kemungkinan terpental. Los Blancos sedang mempertimbangkan untuk melepas Jese musim panas nanti.

Jese sempat disebut sebagai salah satu talenta paling berbakat yang dihasilkan akademi Madrid. Sayangnya Jese terkena cedera lutut serius. Dia baru pulih di pertengahan musim ini.

Sejak sembuh dari cedera, Jese kesulitan menembus tim utama. Apalagi kini Madrid sudah punya kuartet Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan James Rodriguez.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.