Sukses

3 Pemain yang Bakal Gabung Guardiola ke Man City

City kemungkinan besar akan dilatih Guardiola musim depan.

Liputan6.com, Manchester- Josep Guardiola digadang-gadang bakal menjadi manajer Manchester City mulai musim depan. Guardiola akan menggantikan Manuel Pellegrini.

Pria asal Spanyol itu sudah memastikan tidak akan melatih Bayern Muenchen lagi musim depan. Guardiola tak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim nanti.

Baca Juga

  • [Polling] Pantaskah Van Gaal Dipecat MU?
  • Chelsea Terpuruk, Courtois Goda Real Madrid
  • Komentar Benitez soal Kegagalan Penalti Ronaldo


Tangan dingin Guardiola membuat banyak klub besar tertarik memakai jasa eks pelatih Barcelona itu. Manchester United, City dan Chelsea berebut mendapatkan Guardiola.

Diantara ketiga klub tersebut, City yang difavoritkan. Pasalnya City memiliki Txiki Begiristain. Guardiola sudah mengenal baik Begiristain. Mereka pernah bekerja sama di Barcelona.

Media-media Inggris melaporkan Guardiola secara lisan sudah setuju untuk membesut klub milik Sheikh Mansour itu musim depan.

Guardiola telah mengajukan beberapa permintaan kepada manajemen City. Ada tiga pemain yang sangat ingin didatangkan Pep ke Etihad Stadium.

Berikut 3 pemain yang akan dibawa Pep ke City:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Thiago Alcantara

1. Thiago Alcantara

Mundo Deportivo melaporkan Pep sangat ingin bisa bekerja bareng Thiago Alcantara lagi. Keduanya sudah bekerja sama sejak di Barcelona dan berlanjut ketika Pep memoles Bayern.

Thiago dibutuhkan Pep untuk mengatur serangan. Pemain berkebangsaan Spanyol ini punya kemampuan mengatur serangan dan umpan-umpan terobosan mematikan.

3 dari 4 halaman

2. Aymeric Laporte

2. Aymeric Laporte

Guardiola sudah sejak lama menginginkan Laporte. Sewaktu masih melatih Barcelona, bek tangguh Athletic Bilbao itu sempat masuk daftar incaran Guardiola.

Laporte wajib didatangkan Guardiola ke Etihad Stadium karena lini belakang City cukup keropos. Laporte bisa jadi tandem ideal untuk Vincent Kompany di jantung pertahanan City.

4 dari 4 halaman

3. Ilkay Gundogan

3. Ilkay Gundogan

Satu lagi pemain tengah yang diminta Guardiola didatangkan City adalah Ilkay Gundogan. Pemain Borussia Dortmund itu kebetulan juga ingin mencoba petualangan di Inggris.

City harus bergerak cepat bila ingin memiliki Gundogan. Banyak klub besar yang melirik pemuda Jerman itu seperti Manchester united dan Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini