Sukses

Resolusi Atlet di 2016: Rindu Kompetisi dan Prestasi

Aktivitas keolahragaan di Tanah Air sering pula luput dari perhatian pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2015 telah berlalu. Waktu pun berganti dengan era yang baru.

Satu tahun bukanlah perjalanan pendek. Tentunya banyak peristiwa atau kejadian yang dialami dan dilewati dalam rentang waktu selama itu.

Begitu pula di dunia olah raga. Selain event, ada juga momen-momen yang bisa membuat bangga atau justru memunculkan keprihatinan.   

Sederet prestasi diraih atlet-atlet dari berbagai cabang olah raga. Namun, tidak sedikit yang terpuruk bahkan tenggelam sama sekali gara-gara dualisme kebijakan. Sepak bola, misalnya. Indonesia sudah lama dijatuhi sanksi oleh FIFA.

Di sisi lain aktivitas keolahragaan di Tanah Air sering pula luput dari perhatian pemerintah. Atlet susah berkembang karena terbentur fasilitas maupun dana.

Persoalan ini tentu tak boleh dibiarkan berlarut-larut, perlu ada penyelesaian yang segera. Setidaknya itulah harapan yang diungkapkan para pelaku olah raga di tahun yang baru ini. Memasuki tahun 2016 mereka sudah pasti menginginkan kariernya berjalan mulus, dan prestasi pun gampang diraih.  

Berikut resolusi atlet di tahun 2016:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.