Sukses

Teka-teki Masa Depan Van Gaal Mulai Terkuak

Louis van Gaal membantah dirinya merasa tertekan di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Posisi Manajer Manchester United Louis van Gaal masih rentan. Rentetan hasil buruk MU di Liga Premier Inggris musim ini membuat Van Gaal sewaktu-waktu bisa didepak.

The Red Devils harus puasa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Posisi MU pun kini melorot ke urutan enam klasemen sementara.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini mengaku merasa tidak tertekan. Bahkan, Van Gaal mencontohkan hasil imbang dengan Chelsea jadi bukti bahwa ia masih bisa memimpin MU.

Baca Juga

  • Ronaldo Beberkan Kelemahannya, Apa Saja?
  • 5 Pemain La Liga yang Bisa Jadi Bintang di Liga Inggris
  • RFEF: Barcelona Diuntungkan Wasit


"Saya selalu melakukan pekerjaan saya. Anda juga harus melakukan apa yang harus Anda lakukan," kata Van Gaal.

Selain mengaku tidak tertekan, pada saat yang sama Van Gaal juga mengindikasikan mungkin MU akan jadi klub terakhir. Ia menegaskan MU bukan klub pertama, tapi mungkin jadi klub yang terakhir.

"Ini juga bukan klub pertama di mana saya memiliki periode buruk," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Timnas

Kondisi yang dialami Van Gaal sempat mengundang komentar dari berbagai kalangan. Legenda MU, Paul Scholes, misalnya. Mantan bintang lini tengah MU ini malah terkesan membela Louis Van Gaal, pelatih yang dikabarkan bakal dilengserkan.

Scholes menyebut tidak tepat jika MU memecat Van Gaal dalam kondisi seperti sekarang. Justru sebaliknya, kata Scholes, MU seharusnya mempertahankan pelatih asal Belanda itu hingga akhir musim.

Lain lagi pendapat eks bek MU, Rio Ferdinand. Menurut dia, Si Tulip Besi tidak akan menangani Setan Merah lagi pada musim depan.

Kabar terakhir menyebutkan Van Gaal tengah dilirik Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk menjadi pelatih timnas Belanda. KNVB saat ini sedang sibuk mencari pelatih baru setelah Wesley Sneijder dan kawan-kawan gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Salah satu nama yang dipertimbangkan KNVB adalah Van Gaal. Pelatih saat ini, Danny Blind, sudah mendukung Van Gaal menjadi pendampingnya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.