Sukses

Kiper Ini Tantang Messi Jebol Gawangnya

Bintang asal Argentina itu belum mampu menjebol gawang Cech.

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal Petr Cech menorehkan prestasi membanggakan di musim ini. Penjaga gawang berusia 33 tahun ini, mengukir clean sheet ke-170 di Liga Inggris.

Ini merupakan catatan tertinggi sepanjang sejarah kompetisi. Berbekal rekor ini pemain asal Republik Ceko tersebut, sesumbar ingin menantang bintang Barcelona Lionel Messi.

"Hebat, tidak banyak orang dapat mengatakan mereka main delapan kali atau berapa menit melawan Messi dan ia ia belum menemukan cara untuk melewati saya," ucap Cech.

Baca Juga

  • Teka-teki Masa Depan Van Gaal Mulai Terkuak
  • Ronaldo Beberkan Kelemahannya, Apa Saja?
  • 5 Pemain La Liga yang Bisa Jadi Bintang di Liga Inggris


Cech memang masih mengantongi rekor impresif melawan Messi. Dalam pertandingan terakhir, bintang asal Argentina itu belum mampu menjebol gawang Cech.

Saat masih berseragam Chelsea, Cech beberapa kali bertemu Messi dan keduanya kerap terlibat pertarungan individu.

Dan, kini setelah menjadi anak asuh Arsene Wenger, ia bertekad ingin memperpanjang catatan tersebut. Keduanya bakal kembali berhadapan saat Arsenal dan Barcelona jumpa di babak 16 Besar Liga Champions.

"Tapi jika ia mencetak gol dan kami lolos ke babak berikutnya maka ini tak penting. Yang terpenting bagi kami adalah memastikan kami memberikan diri sendiri peluang untuk melaju ke putaran berikut."

Cech bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini. Ia memilih The Gunners karena sudah memprediksi jika Arsenal akan berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris musim ini.

"Saya percaya tim ini memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan, dan mudah-mudahan kami mampu mengaturnya, untuk menjadi yang terbaik di Liga," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.