Sukses

Rossi Masih Terdepan, Lorenzo Runner-up

Rossi kembali terpilih sebagai pembalap terbaik tahun ini.

Liputan6.com, Milan - Valentino Rossi memang sudah kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia MotoGP kesepuluh. Namun pembalap asal Italia ini sukses meraih penghargaan lain.  

Pembalap Movistar Yamaha itu baru-baru ini terpilih sebagai pembalap terbaik tahun ini versi pembaca bikesportnews.com. Dari polling yang disebar, Rossi meraih 58,73 persen suara.

Sementara rekan setimnya sekaligus juara dunia tahun lalu, Jorge Lorenzo, berada di posisi kedua dengan raihan 12,35 persen, sedangkan urutan ketiga diraih Bradley Smith yang meraih 10,01 persen suara.

Baca Juga

  • Kiper Ini Tantang Messi Jebol Gawangnya
  • Teka-teki Masa Depan Van Gaal Mulai Terkuak
  • Ronaldo Beberkan Kelemahannya, Apa Saja?


Selanjutnya, pembalap Ducati Andrea Iannone ada di posisi keempat dengan 5,12 persen atau tepat di depan Dani Pedrosa yang mengumpulkan 4,67 persen.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul Telak

Sebelumnya, Rossi juga terpilih sebagai pembalap terbaik pembaca media yang mengkhususkan tentang dunia balap, Crash. Pria asal Italia itu unggul telak dari Lorenzo.

Crash melakukan polling selama sebulan dan diikuti oleh 100 ribu pembaca dari seluruh dunia. Polling ini mempertimbangkan beberapa faktor, di antaranya mesin, kinerja pembalap, pengalaman, kepribadian dan hasil balapan. Nantinya, Crash akan memberikan nilai mulai dari 0 sampai 10.

Seperti diketahui, Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah mengalahkan Rossi di seri terakhir yang berlangsung di Valencia. Lorenzo menjadi juara setelah mengumpulkan 330 poin, unggul lima angka dari Rossi.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini