Sukses

Pemain Prancis Ini Jadi Saingan Ozil di Liga Inggris

Pemain andalan West Ham yang disejajarkan dengan Mesut Ozil ini baru saja pulih dari cedera.

Liputan6.com, London: West Ham mendapatkan kabar bagus jelang duel melawan Liverpool di Boleyn Ground Sabtu (2/1/2016) malam nanti. Playmaker andalan, Dimitri Payet sudah bisa dimainkan lagi usai pulih dari cedera engkel.

Baca Juga

  • Rossi Masih Terdepan, Lorenzo Runner-up
  • Deretan Pemain yang Bakal Diboyong Liverpool Januari Nanti
  • Jelang Tahun Baru 2016, Marquez Jahili Fans Lewat Video Palsu

Manajer West Ham, Slaven Bilic pun girang karena Payet, playmaker cerdik asal Prancis ini sembuh lebih awal dari yang diperkirakan. Dia mengaku sangat membutuhkan Payet yang disebutnya sejajar dengan maestro lini tengah Arsenal, Mesut Ozil. Diyakininya, Payet bakal saingi Ozil dalam jumlah assist.

"Dia boleh disebut nomor 2 di bawah Ozil dalam hal ciptakan peluang atau jumlah umpan silang yang diberikannya. Padahal, dia tidak bermain begitu banyak," kata Bilic seperti dikutip Express.

"Saya samakan dia dengan Ozil. Mereka berdua pemain brilian," tambahnya.
Pujian khusus masing-masing diberikan pada Dimitri Payet yang memborong 2 gol kemenangan West Ham.

Di sisi lain, dia juga menyambut baik kehadiran manajer Liverpool, Jurgen Klopp di Liga Inggris. Dia meyakini Klopp bisa mendongkrak citra Liga Inggris.

"Dia sudah mendongkrak Liga Inggris. Semua klub besar ingin memakai jasa dia. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia. Apa yang dilakukannya di Borussia Dortmund sangat luar biasa," tandasnya.

"Dia selalu terlihat, Anda bisa merasakannya berdiri di samping Anda. Apakah semua teriakan di pinggir lapangan mempengaruhi saya? Tidak, tidak sama sekali," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Legenda Arsenal

Sementara itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut Mesut Ozil makin mirip dengan legenda "The Gunners", Dennis Bergkamp. Pujian ini diberikan usai Ozil tampil gemilang saat Arsenal menang 2-0 atas Bornemouth pada laga Selasa (29/12/2015) dini hari WIB tadi.

Ozil sudah menyumbang 16 assist, termasuk satu assist kepada Gabriel Pauleta untuk gol pertama Arsenal.

"Ya dia ingatkan saya kepada Bergkamp. Bergkamp memang lebih sering cetak gol, sedangkan Ozil lebih getol beri assist. Tapi sekarang dia juga hebat cetak gol, jadi mereka bisa dibandingkan," kata Wenger seperti dikutip espn. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini