Sukses

Duel Persib vs PBR Bakal Panaskan Kota Bogor

Aroma derby masih kuat tercium meski PBR tak lagi bermarkas di kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung: Derby Pasundan bakal tersaji saat Persib Bandung melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) pada laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Sabtu (16/1/2016) mendatang. Kedua tim elite ini sudah tak punya aktivitas lagi usai tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman yang bakal masuki babak semi final.

Baca Juga

  • Resolusi Atlet di 2016: Rindu Kompetisi dan Prestasi
  • Bali United Perpanjang Kontrak 20 Pemain
  • Gol Messi di Laga ke-500 Bawa Barcelona Lewati Rekor Madrid

Aroma derby masih terasa walaupun PBR kini tidak bermarkas di Kota Bandung. Namun faktor sejarah akan berperan besar dalam lagi ini. Sudah diketahui publik jika duel Persib vs PBR sudah dicap derby sejak masa lalu. Kedua tim ini juga di masa lampau berhasil harumkan kota Bandung karena berhasil menjadi juara Divisi Utama.

Sayang, Persib Bandung hanya menyisakan sekitar 50 persen kekuatan dari tim yang  berhasil meraih gelar ISL 2014 dan Piala Jenderal Sudirman. Meski begitu, duel diprediksi bakal berjalan seimbang karena PBR  diisi pemain yang memiliki kualitas cukup baik.

"Rencananya tanggal 16 di Bogor. Panitianya (Asprov Jawa Barat) sudah menyampaikan kepada saya untuk kesiapan pertandingan itu. Lawannya PBR," kata pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Jumat (1/1/2016).

Pria yang akrab disapa Djanur tersebut menyambut baik laga uji coba melawan PBR. Pasalnya pertandingan nanti berdampak baik untuk tim dan menjaga kondisi kebugaran Atep Cs di tengah kondisi sepak bola tanah air seperti saat ini.

"Ini memang sudah sesuai program kita yakni gelar pertandingan uji coba. Kita akan berikan yang terbaik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.