Sukses

'Chelsea Hancur Bukan Salah Fabregas Sendirian'

Musim lalu Fabregas mampu menyumbangkan 18 assist dari 34 pertandingan. Sementara musim ini baru 2 assist dari 18 laga.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Guus Hiddink membela Cesc Fabregas yang jadi 'kambing hitam' keterpurukan The Blues musim ini. Hiddink menilai, kritikan terhadap Fabregas terlalu berlebihan.

Chelsea hancur-hancuran musim ini. Hingga pekan ke-19, The Blues terpuruk di posisi 14. Padahal, Diego Costa dan kawan-kawan adalah juara bertahan Liga Inggris.

Baca Juga

  • 3 Pemain yang Bakal Gabung Guardiola ke Man City
  • Teka-teki Masa Depan Van Gaal Mulai Terkuak
  • Sombongnya Bintang AS Roma Tolak Lamaran Real Madrid

Pada akhirnya, Chelsea memecat Jose Mourinho dan menunjuk Hiddink sebagai penggantinya. Beredar rumor bahwa Fabregas adalah sosok vital di balik pemecatan Mourinho. Ia disebut sebagai pemimpin pemberontakan terhadap The Special One.

Secara performa, Fabregas juga sangat mengecewakan. Musim lalu ia mampu menyumbangkan 18 assist dari 34 pertandingan. Sementara musim ini baru 2 assist dari 18 laga.

"Saya pikir kita sekarang terlalu fokus pada Cesc mengenai hal ini. Seluruh tim tidak tampil baik hingga Desember. Ini bukan hanya soal satu pemain," kata Hiddink kepada Mirror.

"Ketika Anda melihat masalah kebobolan, itu bukan hanya soal pertahanan kami yang tidak cukup baik. Ini bukan hanya soal pemain belakang."

"Ini masalah kinerja seluruh tim baik dalam bertahan dan menyerang. Saya tidak ingin fokus hanya pada satu pemain yang mungkin perlu sedikit kekuatan lebih untuk kembali ke bentuk terbaik," tambah Hiddink.

Pelatih Chelsea yang baru Guus Hiddink saat melakukan konferensi pers di tempat latihan Chelsea, Inggris, (23/12). Sebelumnya ia pernah melatih Chelsea pada 2009. (Reuters/Matius Childs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini