Sukses

5 Penyerang Incaran Van Gaal di Bursa Transfer Januari

Ini menjadi jurus Louis Van Gaal dalam menyelamatkan jabatannya di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, berniat menambah penyerang di bursa transfer pada Januari ini. Langkah tersebut jadi salah satu upaya Van Gaal dalam menyelamatkan pekerjaannya. 

Van Gaal memang semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford. Penampilan Setan Merah yang tak kunjung membaik membuat pelatih berjuluk Si Tulip Besi itu rentan terdepak dari jabatannya.

Baca Juga

  • Resolusi Atlet di 2016: Rindu Kompetisi dan Prestasi
  • Jadwal Siaran Langsung Bola 1-4 Januari 2016
  • 8 Data dan Fakta Menarik Manchester United Vs Swansea

Berbagai nama bahkan sudah bermunculan sebagai pengganti Van Gaal. Salah satunya adalah Jose Mourinho yang juga baru kehilangan pekerjaan usai dipecat Chelsea akhir tahun lalu.

Meski demikian, Van Gaal belum menyerah. Seperti dilansir The Sun, Van Gaal malah berniat mendatangkan striker-striker baru guna meningkatkan daya gedor Setan Merah. Upaya ini tidak lepas dari menurunnya daya gedor Setan Merah belakangan ini. Bayangkan, dalam 25 pertandingan terakhir yang dilalui Manchester United, Wayne Rooney dan kawan-kawan baru mengemas 25 gol.

"Masalah ini bisa dipecahkan lewat uang, tapi juga dengan latihan. Mencetak gol adalah urusan kualitas," ujar Van Gaal. "Kami punya kualitas, namun untuk saat ini tengah krisis percaya diri. Atau mungkin kami memang membutuhkan tambahan striker baru," beber eks pelatih Timnas Belanda itu.

Van Gaal menambahkan, pihaknya butuh keberuntungan dalam mencari striker. Sebab saat ini, banyak stok pemain yang mampu tampil di posisi tersebut. "Namun kami juga punya tim yang baik dan masih mampun untuk mencetak gol. Saya yakin soal itu. Tapi kami juga butuh sedikit hoki."

SunSport melaporkan, Van Gaal, sudah mengantongi sejumlah nama incarannya. Ini rinciannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Semuanya Striker

1. Felipe Anderson
Dia merupakan gelandang serang klub Serie A, Lazio. Pemain berusia 22 tahun itu berasal dari Brasil. Di bursa tranfer musim ini, Anderson diperkirakan berharga £ 35 juta atau setara Rp 715 miliar.

2. Sadio Mane 
Pemain Southampton ini merupakan target musim panas MU. Mane yang berasal dari Senegal berposisi sebagai winger dan telah mengoleksi 13 gol bersama Southampton.

3. Harry Kane
Pemain berusia 22 tahun ini merupakan incaran lama MU. Saat ini, Kane masih memperkuat Tottenham Hotspur dan berposisi sebagai striker. Selama memperkuat Spurs, Kane juga pernah dipinjamkan ke sejumlah klub, seperti  Leyton Orient, Milwall, Norwich City, dan Leicester City.

3 dari 3 halaman

Panggil Pemain Pinjaman

4. Alexandre Pato
Sejak hijrah dari AC Milan dan kembali ke kampung halamannya, Brasil, nama Pato seakan tenggelam. Namun pemain bertampang baby face itu telah memastikan akan pindah pada bulan ini. Pato menjadi salah satu incaran Setan Merah.

5. Will Keane
Selain mencari pemain baru, Van Gaal, juga ingin memaksimalkan amunisi MU yang tengah dipinjamkan. Salah satunya adalah Will Keane yang kini memperkuat Preston North End.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal