Sukses

Wenger Larang Ozil Latihan

Ozil sangat penting bagi The Gunners musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger membuat pengakuan soal playmaker Mesut Ozil. Wenger ternyata melarang Ozil latihan karena takut pemain asal Jerman itu cedera.

Baca Juga

  • 3 Pemain yang Bakal Gabung Guardiola ke Man City
  • Teka-teki Masa Depan Van Gaal Mulai Terkuak
  • Sombongnya Bintang AS Roma Tolak Lamaran Real Madrid

Ozil sangat penting bagi The Gunners musim ini. Ia sudah menyumbang 16 assist di Liga Inggris. Mantan pemain Real Madrid itu hanya tertinggal 4 assist lagi dari Thierry Henry yang memegang rekor assist tertinggi di Inggris.

Arsenal cukup menguras tenaga Ozil di paruh pertama musim ini. Dari 19 pertandingan, pemain 27 tahun itu telah bermain 18 kali. Wenger mengaku sangat takut Ozil cedera. Oleh karena itu, ia melarang gelandang Timnas Jerman itu berlatih.

"Saat ini, ia tidak banyak berlatih. Kami mengistirahatkannya saat jeda pertandingan ke pertandingan berikutnya. Saya bahkan memberinya satu minggu libur selama jeda internasional," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

"Ozil tipe pemain yang ketika bugar, dia selalu ingin bermain. Ada jenis pemain, terkadang pemain yang paling teknis, tak perlu menggunakan banyak energi dalam bermain. Itu alamiah bagi mereka."

"Tapi, Anda bisa melihat dampak yang Ozil berikan kepada pemain lain," ucap Wenger.*

Senyum bahagia pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setelah Mesut Ozil mencetak gol kedua ke gawang Munchen. (EPA/Andy Rain)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini