Sukses

Arsenal Vs Newcastle: Pembuktian Juara Paruh Musim

Arsenal sudah empat kali jadi juara paruh musim, tapi baru pada 2002 menuntaskannya dengan meraih trofi Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal menutup 2015 dengan kemenangan. Skuat asuhan Arsene Wenger itu menang 2-0 atas AFC Bournemouth di Emirates Stadium, 29 Desember lalu, Kemenangan itu mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen dengan poin 39 dari 19 pertandingan.

Jumlah poin Arsenal sama dengan Leicester City, setelah tim besutan Claudiro Ranieri itu ditahan imbang 0-0 oleh Manchester City. Tapi, The Gunners unggul selisih gol dari Leicester. Arsenal sudah empat kali jadi juara paruh musim, tetapi baru pada 2002 menuntaskannya dengan meraih trofi Liga Premier Inggris.

Karena itu, Arsenal ingin membuka 2016 dengan kemenangan untuk menjaga posisi puncak klasemen. Peluang itu terbuka saat Mesut Ozil dan kawan-kawan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Sabtu (2/1/2016) pukul 22.00 WIB.

"Menjadi pemuncak klasemen dengan unggul selisih gol tidak membuat perbedaan besar," kata Wenger jelang laga melawan Newcastle seperti dilansir Soccerway.

"Saya juga bisa mengatakan bahwa semua orang ingin menang dan jika Anda berada dalam permainan Anda akan berpikir tak terjadi. Semua orang ingin menang, tapi sulit."

Berbeda dengan Arsenal, Newcastle menutup 2015 dengan menghuni zona degradasi. Skuat besutan Steve McClaren ini menempati peringkat 18 dengan poin 17. "Paruh pertama 2015 sudah berakhir. Ini belum menjadi tahun yang baik," ucap McLaren.

"Ini belum cukup baik dan itulah mengapa kita berada di tiga terbawah. Kita coba bersikap realistis dan kita butuh melakukan sesuatu. Dan kita akan lakukan. Masih ada 19 pertandingan sisa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Saat bertindak sebagai tuan rumah pada 29 Agustus 2015 silam, Newcastle takluk 0-1 dari Arsenal. Saat itu, Arsenal menang berkat gol bunuh diri Fabricio Coloccini. Hal ini menandakan, meski Newcastle mengalami musim yang tidak baik pada paruh pertama, tidak mudah bagi Arsenal untuk meraih kemenangan.

Karena itu, selain meminta anaknya asuhnya tetap fokus, Wenger juga akan memainkan skuat terbaiknya untuk meraih poih penuh. Apalagi, laga ini dimainkan di depan fans Arsenal.

Wenger kembali mengandalkan Mesut Ozil sebagai jenderal lapangan tengah. Gelandang Timnas Jerman tersebut kini tengah dalam performa terbaiknya. Ozil sudah mencatat 16 assists dan mencetak tiga gol dalam 18 pertandingan. Dia akan ditemani Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlin.

Sementara itu, Olivier Giroud kembali diandalkan sebagai pencetak gol. Striker Timnas Prancis itu mulai kembali menemukan ketajamannya. Dalam lima pertandingan terakhir, ia mencetak tiga gol.

Selain itu, Giroud memiliki catatan bagus setiap menghadapi Arsenal. Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan melawan Newcastle di Liga Premier Inggris.

Sementara di kubu Newcastle, pelatih Steve McLaren mengandalkan Alexsandar Mitrovic. Sementara di lini tengah ada Georgino Wijnaldum, Mousa Sissoko, serta Ayoze Perez. Coloccini dan Chancel Mbemba bakal menjadi tembok pertahanan.

Susunan Pemain Arsenal vs. Newcastle United (liputan6.com/desi) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.