Sukses

Tinggalkan Thailand, Eks Striker Persib Incar Klub Malaysia

Sergio van Dijk memutuskan untuk meninggalkan klub asal Thailand, Suphanburi.

Liputan6.com - Sergio van Dijk memutuskan untuk meninggalkan klub asal Thailand, Suphanburi. Dia ingin menyusul Andik Vermansyah yang sukses di Malaysia bersama Selangor FA.

Eks striker Persib Bandung itu bergabung dengan Suphanburi di pertengahan Liga Premier Thailand 2015. Hingga kompetisi berakhir dia menjadi top skorer klub dengan mencetak 14 gol.

Baca Juga

  • Kekasih Baru Neymar Pamer Tubuh Seksi
  • Tahun 2016, Chicharito Dicium Mantan Pacar Ronaldo
  • Model Seksi Bantah Kencan dengan CR7 di Maroko

Manajemen Suphanburi berniat memperpanjang kontraknya. Namun mereka tidak menemukan kata sepakat dengan striker naturalisasi Indonesia itu mengenai nilai kontraknya.

“Van Dijk tidak akan bersama kami lagi pada musim depan setelah kami tidak menemui kata sepakat tentang detail pembaruan kontrak. Karena itu, kami sepakat untuk berpisah,” jelas presiden Suphanburi Varawut Silpa-archa dikutip Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Van Dijk

Striker berusia 33 tahun tersebut sebenarnya tidak mau meninggalkan Suphanburi. Tapi sayangnya, Van Dijk tertarik mencoba tantangan baru di negara lain.

"Saya sangat senang bersama Suphanburi. Saya juga ingin bertahan di sini. Tapi di sepak bola, semuanya berubah dengan cepat. Bagi saya sangat penting menyadari semua pilihan yang datang," jelas Van Dijk, dikutip dari ESPN.

Mengenai rencananya setelah meninggalkan Thailand, Van Dijk mengatakan kalau dia akan menjajal Liga Super Malaysia. Sayangnya, dia belum mau memaparkan klub yang menjadi pelabuhan barunya.

"Sepertinya liga di Malaysia sangat menarik. Ada beberapa klub dan pemain yang bagus di sana. Saya juga fasih berbicara menggunakan Bahasa Indonesia yang mirip dengan Bahasa Melayu. Mungkin, Liga Malaysia cocok untuk saya," dia mengakhiri.|

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini