Sukses

Martial-Rooney Cetak Gol, MU Bungkam Swansea City

Setelah 37 hari berada dalam keterpurukan Manchester United akhirnya bisa meraih kemenangan.

Liputan6.com, Manchester - Setelah 37 hari berada dalam keterpurukan Manchester United akhirnya bisa meraih kemenangan. MU menang 2-1 atas Swansea City di Old Trafford Stadium, Sabtu (2/1/2016) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Tampil di kandang sendiri, Setan Merah --sebutan MU-- langsung menekan. Laga baru berjalan semenit, Ander Herrera langsung menebar ancaman. Sayang sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Swansea City masih bisa diblok bek lawan.

Empat menit berselang giliran Anthony Martial yang menebar ancaman. Namun sayangnya, sepakan kaki kiri striker muda MU itu masih tidak menemui sasaran.

Setelah dua peluang tersebut, permainan Setan Merah cenderung membosankan. Cara bermain Wayne Rooney dan kawan-kawan yang mengandalkan ball possession mudah ditebak tim besutan Alan Curtis.

Peluang baru tercipta kembali pada menit ke-21, Rooney melepaskan sepakan dari sisi kanan pertahanan Swansea. Namun sayangnya, bola hasil sepakan Rooney masih melebar di sebelah kiri gawang Fabianski.

Asik menyerang, gawang MU yang dikawal David De Gea nyaris kebobolan pada menit ke-29. Striker Swansea, Gylfi Sigurdsson melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Untungnya, bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Setan Merah bisa ditangkap De Gea.

Setan Merah punya peluang bagus mencetak gol pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan mendatar Daley Blind, Juan Mata melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola sepakannya terlalu lemah dan mudah ditangkap Fabianski.

Tiga menit berselang, Ashley Young melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan The Swans. Bola berhasil disundul Rooney. Fabianski dengan mudah menangkap bola.

Fabianski kembali menyelamatkan gawang Swansea. Pada menit ke-41, dia menangkap bola hasil sepakan Juan Mata yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang The Swans. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan belum bisa mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Dua menit babak kedua bergulir, Setan Merah bisa mencetak gol. Berawal dari umpan silang Young di sisi kiri pertahanan The Swans, sundulan Martial mengoyak gawang Fabianski.



Rooney kembali mendapat peluang. Pada menit ke-57, dia melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Swansea. Bola mendatar hasil sepakannya masih bisa ditangkap Fabianski.

Martial hampir saja mencetak gol kedua di laga ini. Memanfaatkan umpan pendek Rooney pada menit ke-61, striker Timnas Prancis itu menyepak bola dari dalam kotak penalti Swansea. Tapi, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tiga menit berselang, Swansea hampir saja mencetak gol balasan. Umpan panjang Sigurdsson dimanfaatkan Andre Ayew dengan kepalanya. Sundulan striker Swansea itu mencium tiang gawang MU sebelah kiri.

Baca Juga

  • Kekasih Baru Neymar Pamer Tubuh Seksi
  • Tahun 2016, Chicharito Dicium Mantan Pacar Ronaldo
  • Model Seksi Bantah Kencan dengan CR7 di Maroko

The Swans akhirnya mencetak gol balasan. Pada menit ke-70, Modou Barrow melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Setan Merah. Bola langsung disambut dengan sundulan oleh Gylfi Sigurdsson. De Gea tidak bisa menghentikannya. Skor imbang 1-1.

Enam menit berselang, Setan Merah kembali unggul. Umpan Martial dari sisi kanan pertahanan Swansea berhasil dimanfaatkan Rooney. Kapten MU itu mencetak gol dengan tumitnya. Fabianski yang sudah mati langkah hanya bisa melihat gawangnya kebobolan.

Menit ke-81, De Gea melakukan penyelamatan. Kiper berusia 24 tahun itu menangkap bola hasil tendangan Modou Barrow yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Setan Merah.

Hingga pertandingan berakhir, Setan Merah sukses mengamankan hasil 2-1 atas Swansea. Kemenangan tersebut membuat MU naik ke posisi kelima dengan mengemas 33 poin. Sedangkan Swansea  berada di posisi ke-17 dengan raihan 19 poin.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Jones, Smalling, Blind, Young, Mata, Martial, Herrera, Schneiderlin, Schweinsteiger, Rooney

Swansea City: Fabianski, Taylor, Williams, Rangel, Fernandez, Ki Sung-Yeung, Britton, Cork, Ayew, Routledge, Sigurdsson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.