Sukses

Harapan Van Gaal Usai MU Taklukkan Swansea

United dan Van Gaal memang berada dalam tekanan pasca rentetan hasil buruk sejak November lalu.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United, Louis van Gaal berharap kemenangan 2-1 atas Swansea City, Sabtu (2/1/2016) bisa membawa angin segar bagi timnya. Ia ingin, kemenangan ini jadi tanda kebangkitan United.

"Saya harap ini adalah awal yang fantastis bagi kami di tahun baru dan kami bisa melanjutkannya saat melawan Sheffield United," ujar Van Gaal di BBC.

Baca Juga

  • Martial-Rooney Cetak Gol, MU Bungkam Swansea City
  • Arsenal Kuasai Puncak Klasemen Usai Bekuk Newcastle
  • Diwarnai Gol Bunuh Diri, Manchester City Taklukkan Watford


United dan Van Gaal memang berada dalam tekanan pasca rentetan hasil buruk sejak November lalu. Seperti diketahui, sejak pertengahan November, United puasa kemenangan di Liga Inggris sebelum memenagnkan pertandingan atas Swansea.

Rentetan hasil buruk itu kemudian mengudang reaksi negatif dari publik. Banyak yang meminta Van Gaal untuk dipecat.

Bermain di markas sendiri, Stadion Old Trafford, MU unggul lebih dulu berkat gol Anthony Martial. Swansea sempat menyamakan kedudukan usai Gylfi Sigurdsson menciptakan gol.

Namun kemenangan MU tidak terelakkan ketika Swansea gagal mengejar gol yang diciptakan kapten MU, Wayne Rooney di menit 76. MU menang 2-1.

"Saya sangat senang untuk para pemain karena mereka harus bermain di bawah tekanan hebat dan sekarang kami telah menang. Kami masih berada di papan atas dengan jarak yang dekat," ujar manajer asal Belanda tersebut.

Kemenangan ini membuat United bertengger di posisi kelima dengan 33 poin. Setan Merah tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal