Sukses

Liverpool Siap Boyong 'Gerrard' dari Serbia

Liverpool sepakat dengan klub Serbia Red Star Belgrade sebesar 5,1 juta poundsterling untuk gelandang Marko Grujic.

Liputan6.com, Liverpool - Klub raksasa Liga Premier Inggris, Liverpool diperkirakan bakal mengumumkan perekrutan pertama di bawah pelatih anyar Jurgen Klopp. Pemain tersebut diperkirakan bakal diperkenalkan di skuat  mereka besok, Senin (4/1/2016) sejak kedatangan manajer baru Juergen Klopp.

The Reds mengunci kesepakatan dengan klub Serbia Red Star Belgrade sebesar 5,1 juta poundsterling atau lebih dari Rp 104 miliar untuk gelandang Marko Grujic.

Baca Juga

  • Klopp Marah dengan Penampilan Liverpool
  • Balotelli Kembali ke Liverpool Musim Depan?
  • Pemain Incaran MU Pernah Menumpang Latihan di Old Trafford

Pemain 19 tahun tersebut sudah diizinkan meninggalkan Belgrade untuk melakukan tes medis hari ini. Seperti yang dilansir Daily Star, pada Minggu (3/1/2016) waktu setempat, Grujic tengah bersinar dalam tim Red Star, klub kampung halamannya dan mengisi skuat tim nasional U-21 Serbia secara reguler.

Mirip seperti eks-legenda Liverpool, Steven Gerrard, Grujic adalah asli didikan Red Star dan mulai mendapat tempat di tim nasional sejak junior. Dengan pembelian ini, The Reds berhasil memenangkan persaingan dengan Anderlecht dan Stuttgart yang sama-sama mengincar pemain ini.

Dia membuat debut profesional bersama Red Star Belgrade pada 26 Mei 2013, dalam pertandingan Liga Super Serbia melawan Vojvodina. Tapi gol pertamanya tercipta dua musim setelah itu ketika berhadapan dengan Novi Pazar pada 26 September 2015.

Pada Juni 2015 lalu, Grujic bersama timnas U-20 Serbia membawa pulang trofi juara Piala Dunia U-20 dengan mengalahkan Brasil 2-1. Namun, pelatih Paunovic Veljko menyimpan Grujic di bangku cadangan dalam partai pamungkas tersebut. Itu menjadi titel kedua Serbia setelah menjuarainya pada 1987 dengan nama Yugoslovakia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Pernyataan

Dalam kesepakatan pembelian, Brujic akan akan menghabiskan sisa musimnya sebagai pemain pinjaman di Liverpool selama enam bulan.

Klub Serbia dengan julukan Crveno-beli tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan:

Dalam 10 hari terakhir, kami telah menerima tiga tawaran formal untuk transfer pemain kami, Marko Grujic: dari Anderlecht 2 juta euro, Stuttgart 5 juta euro, dan dari Liverpool tawaran senilai 7 juta euro dan 10 persen dari transfer berikutnya.

Semua yang ada di Red Star sungguh tulus ingin Marko Grujic bertahan selama 10 tahun ke depan, tapi situasi keuangan klub kami menentukan keputusan yang berbeda.

Dewan direksi mempertimbangkan tawaran itu dan dengan suara bulat menerima tawaran dari klub raksasa Inggris. Liverpool akan membayarkan uangnya segera, dan pemain akan tetap jadi pemain Red Star sampai 1 Juli 2016.

Kami ingin menghormati keinginan ayah sang pemain Marko Grujic yang meminta dia di klub kami sampai musim panas mendatang dan kami setuju untuk membayar Liverpool 1 juta euro untuk peminjaman selama enam bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.