Sukses

Mantan Pemain Wigan Tewas, Drogba Ikut Berduka

Didier Drogba menyebut Pantai Gading telah kehilangan putra terbaiknya

Liputan6.com, Krefeld - Mantan pemain Timnas Pantai Gading Steve Gohouri ditemukan tewas di bibir sungai Rhine, sebelah barat Kota Krefeld, Jerman. Gohouri, yang juga pernah mengecap di Liga Premier Inggris sebelumnya dilaporkan hilang sejak Desember lalu.

Kematian yang menimpa Gohouri telah dipastikan polisi Duesseldorf yang menemukan mayatnya di kota Krefeld. Pemain 34 tahun ini pernah main di klub Inggris Wigan Athletic pada 2010-2012 setelah pindah dari klub Jerman Borussia Moenchengladbach.

Baca Juga

  • Top 3: 3 Pemain yang Diinginkan Guardiola di Etihad Stadium
  • Ronaldo Bisa Tampil Bebas di Markas Kelelawar
  • Resolusi Atlet di 2016: Rindu Kompetisi dan Prestasi


Kabar duka ini sontak mengundang perhatian sejumlah pemain, terutama yang berasal dari negara yang sama. Salah satunya adalah Didier Dogba. Mantan bintang Chelsea, yang kini bermain di klub MLS, Montreal Impact, menyatakan bela sungkawa.

"Saya sangat sedih mendengar kabar ini. Pantai Gading kehilangan putra terbaiknya," kata Drogba melalui akun Twitter, Minggu (3/1/2016).

Mantan rekan satu timnya dan manajer Wigan Gary Caldwell juga menyatakan turut berduka. "Saya mendengar para fans menyebut namanya dan mendengar beritanya saat di ruang ganti," kata Caldwell.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikon Wigan

Gohouri merupakan ikon Wigan Athletic musim 2010-2012. Bersama The Latics, dia mengantongi 42 caps dengan 2 gol.

Steve Gohouri

Setelah membela Wigan, Gohouri bermain di Israel memperkuat Maccabi Tel Aviv sebelum kembali ke Jerman, dan menutup kariernya di klub amatir, TSV Steinbach.

"Kami turut berduka cita mendengar berita mantan pemain bertahan, Steve Gohouri meninggal. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," demikian bunyi pernyataan Wigan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini