Sukses

Intip Statistik Ronaldo Sepanjang 2015

Cristiano Ronaldo terus melampaui statistik sepanjang tahun 2015.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak hentinya membuat rekor maupun catatan menarik selama meniti kariernya di Liga Spanyol. Tentu saja rekor yang selalu dibuat pemain asal Portugal ini adalah jumlah gol yang dibuatnya.

Akhir tahun lalu, Madrid menghajar Real Sociedad 3-1. Dan, Ronaldo mencetak dua gol pada laga tersebut.

Dengan kedua gol tersebut, Ronaldo total sudah mengumpulkan 57 gol dalam 57 pertandingan bersama Madrid dan timnas Portugal sepanjang tahun 2015.

Baca Juga

  • Ronaldo Bisa Tampil Bebas di Markas Kelelawar
  • Mantan Pemain Wigan Tewas, Drogba Ikut Berduka
  • Resolusi Atlet di 2016: Rindu Kompetisi dan Prestasi


Di La Liga, Ronaldo adalah pemain madridista yang paling banyak bermain pada pertemuan tahun terakhir. Eks pemain Manchester United ini menutup tahun lalu setelah melakoni 52 partai dan mencetak 54 gol bersama Los Blancos. Artinya, rata-rata ia mencetak satu gol per pertandingan.

Dengan catatan seperti itu, tak seorang pemain pun yang bisa melampaui angka-angkanya pada tahun itu. Selain itu, Ronaldo juga adalah pemain El Real yang paling banyak bermain, lebih unggul dari  Kroos, dengan 49, dan Isco (48 partai).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Di setiap kompetisi, Ronaldo telah berpartisipasi dalam 38 pertemuan di La Liga, 12 Champions dan 2 Piala Raja pada 2015.

Cristiano Ronaldo

Khusus di La Liga musim 2015/16, Ronaldo telah membukukan 14 gol yang membuatnya sejajar dengan Neymar di puncak daftar sementara Pichichi.

CR7 juga merupakan pencetak gol terbanyak di fase grup Liga Champions dengan rekor spektakuler, 11 gol dalam enam pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.