Sukses

MU Menang, Van Gaal Yakin Isu Pemecatan Bakal Reda

Van Gaal yakin MU bakal kembali merebut kemenangan di laga berikutnya.

Liputan6.com, Manchester: Louis van Gaal lega karena Manchester United (MU) mulai merebut kemenangan di Liga Inggris. Manajer MU asal Belanda ini pun yakin jika isu pemecatan terhadap dirinya bakal reda.

Baca Juga

  • Ada Jasa Eks Kapten MU di Balik Sukses Barcelona
  • 6 Hal yang Wajib Ditunggu di MotoGP 2016
  • Ngebut, Bintang Madrid Dikejar Polisi sampai Markas Latihan

Van Gaal memang dibombardir berita-berita miring di Inggris menyusul kegagalan MU meraih kemenangan di 8 laga. Tekanan terhadap dirinya diyakini bakal menurun usai kemenangan 2-1 atas Swansea City.

"Saya yakin tekanan bakal menurun. Penampilan kami bakal terus membaik di setiap pekannya," ujarnya seperti dikutip sportsmole.

"Namun itu juga tergantung dari kemampuan kami bisa mencetak gol atau tidak. Saat kami cetak gol, kami juga membuat peluang," ia menambahkan.

Dengan kemenangan kemarin, MU kini bertengger di posisi kelima klasemen Liga Inggris. MU hanya berjarak tiga poin dari zona Liga Champions. Pada 13 Januari nanti, MU bakal bertandang ke markas Newcastle United. Empat hari kemudian, MU bakal tandang lagi ke markas Liverpool.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal