Sukses

Inikah Klub Anyar Pilihan Van Dijk di Malaysia?

Van Dijk tinggalkan klub asal Thailand, Suphanburi.

Liputan6.com, Jakarta: Sergio van Dijk telah memutuskan untuk meninggalkan klubnya di Thailand, Suphanburi. Striker naturalisasi Indonesia itu ingin menjajal kompetisi Lisa Super Malaysia.

Baca Juga

  • Wanita-wanita Seksi di Sekeliling Ronaldo
  • 6 Hal yang Wajib Ditunggu di MotoGP 2016
  • Ngebut, Bintang Madrid Dikejar Polisi sampai Markas Latihan

Pria berusia 33 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan Suphanburi karena tidak menemui kata sepakat mengenai nilai kontrak yang baru. Van Dijk memilih hijrah ke Malaysia karena bisa menggunakan Bahasa Indonesia yang mirip dengan Bahasa Melayu.

"Sepertinya liga di Malaysia sangat menarik. Ada beberapa klub dan pemain yang bagus di sana. Saya juga fasih berbicara menggunakan Bahasa Indonesia yang mirip dengan Bahasa Melayu. Mungkin, Liga Malaysia cocok untuk saya," kata dia, dikutip dari ESPN.

Setelah membuat keputusan tersebut, media asal Thailand menyebut mantan striker Persib Bandung itu akan bergabung dengan Penang FA, klub yang dilatih oleh Jacksen F Tiago, pelatih yang populer di Indonesia.
Pemain depan timnas Indonesia, Sergio Van Dijk (kedua dari kiri) berebut bola dengan Mouajad Alajaan (Suriah) pada laga persahabatan di Stadion GBK Jakarta, (15/11/2014). Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Suriah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Namun rumor bergabungnya Van Dijk ke Penang FA langsung dibantah oleh Jacksen. Dia menegaskan kalau klub yang dilatihnya sudah penuh dengan pemain asing.

"Di tim kami sudah ada empat pemain asing," singkat Jacksen saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat, Senin (4/1/2016).

Empat pemain asing Penang FA yang maksud pria asal Brasil itu adalah adalah Reinaldo Lobo (Bek, Brasil), Brent Griffits (Bek, Australia), Matias Cordoba (Gelandang, Argentina), dan Jose Tadeu (Striker, Brasil).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini