Sukses

Legenda Barcelona Belum Bisa Bermain di Liga Premier Inggris

Ronaldinho kini berstatus agen bebas sejak meninggalkan Fluminese dan tengah mencari klub baru.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Ronaldinho meninggalkan Fluminese setelah hanya tampil dalam sembilan pertandingan bersama klub Brasil tersebut. Legenda Barcelona itu kini berstatus agen bebas.

Sejak meninggalkan AC Milan, Ronaldinho sudah dua kali berkostun dengan Fluminese. Selain itu, dia juga bermain untuk Atletico Mineiro dan Queretaro. Kini, mantan pemain Timnas Brasil itu tengah mencari klub Baru.

Baca Juga

  • Kehilangan 6 Poin, Barcelona Mulai 'Kehabisan' Bensin?
  • 6 Hal yang Wajib Ditunggu di MotoGP 2016
  • Ronaldo: Saya Ingin Hidup Seperti Seorang Raja

Kakak sekaligus agen Ronaldinho, Roberto, mengatakan dirinya telah menerima tawaran dari sejumlah klub Inggris. Tetapi. ia mengklaim saudaranya itu belum bisa bermain di Liga Premier Inggris.

"Lebih cenderung Asia atau Amerika Serikat," kata Roberto kepada The Times, Minggu (3/1/2016).

"Saudara saya adalah seorang pesaing. Dia menyukai kemenangan: Itulah yang orang tidak sadari tentang dia."

"Dia masih ingin bermain. Dia tidak pernah memiliki cedera serius. Tubuhnya dalam kondisi yang sempurna. Saya pikir dia memiliki tiga atau empat tahun lagi untuk bermain, mungkin lebih," ucap Roberto lagi.

Ronaldinho telah dua kali nyaris pindah ke Inggris. Pertama, dia menolak tawaran Manchester United demi bergabung dengan Barcelona setelah meninggalkan Paris Saint-Germain pada 2003. Ia juga pernah menolak bergabung dengan Blackburn Rovers pada 2011.

Roberto menegaskan Ronaldinho tidak akan membiarkan uang mendikte langkah berikutnya. Pemenang Piala Dunia dan Ballon d'Or itu berharap bisa menemukan klub baru pada Februari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.