Sukses

Bos Dortmund Tak Panik 'Superhero' Ini Bakal Dibajak Arsenal

Performanya menanjak dengan mencetak 24 gol dari 23 laga bersama Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund Chief Executive Borussia Dortmund, Hans-Joachim Wazke, angkat bicara tentang rumor transfer yang menerpa striker mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal dikabarkan ingin memula negosiasi demi menggaet Aubameyang pada bursa transfer Januari 2016.

Namun, Wazke enggan panik dengan rumor Arsenal tengah berusaha mendapatkan Aubameyang. Dia percaya diri dengan kemampuan Dortmund mempertahankan para pemain pentingnya, tak terkecuali Aubameyang.

Baca Juga

  • 5 Bocah Berbakat Ini Siap Guncang Sepak Bola Dunia
  • PT Liga Tentukan Kick Off ISL 2016
  • Sebelum Tenar, Ronaldo Biasa Menyetrika Sendiri

Performa pemain yang kerap melakukan selebrasi dengan memakai topeng superhero Batman dan Spiderman ini  tengah menanjak bersama Die Borussen. Dari 23 penampilan, Aubameyang mencetak 24 gol untuk Dortmund di kompetisi Bundesliga Jerman.

"Kita tidak harus membuat kesalahan untuk percaya bahwa klub seperti Dortmund tidak tergantung kepada pemain. Kami tidak tergantung kepada siapapun," jelas Wazke, seperti dilansir Bild, Senin (4/1/2015).

"Ketika Robert Lewandowski pergi, kami mendapat solusi dan (Aubameyang) dia bahkan mencetak tiga gol lebih banyak dari Lewa. Sekarang kami dalam posisi yang bagus, di mana kami punya solusi alternatif lagi dan lagi," paparnya.

Santer disebut-sebut bahwa Arsenal menyiapkan dana sebesar 42 juta pounds untuk memboyong superhero Dortmund itu ke Emirates Stadium. Namun, Wazke menekankan, kebersamaan menjadi alasan kuat mengapa Aubameyang akan bertahan di Signal Iduna Park.

"Target tim kami adalah tetap bersama-sama. Kami tidak punya banyak uang seperti yang ditawarkan kepada bintang-bintang Premier League. Tapi, kami memiliki banyak hal yang ditawarkan, seperti ketika para pemain kami merayakan Natal," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.