Sukses

Van Gaal Ungkap Kunci Sukses MU Taklukkan Swansea

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses memetik kemenangan atas Swansea City di Old Trafford Stadium, akhir pekan lalu. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rentetan rekor buruk Setan Merah di musim ini.

Seperti diketahui, sejak pertengahan November, United puasa kemenangan di Liga Inggris. Rentetan hasil buruk itu, bahkan mengudang reaksi negatif dari publik. Banyak yang meminta manajer MU Louis van Gaal dipecat.


Menanggapi hasil pertandingan itu, Van Gaal akhirnya mau mengungkap rahasia kemenangan anak asuhnya atas Swansea. Menurut Van Gaal, pemainnya ketika itu main dengan kemarahan untuk bisa meraih kemenangan pertama mereka dari sembilan laga terakhir.

"Pemain marah karena kami sudah kalah di banyak pertandingan secara beruntun," kata Van Gaal, Senin (4/1).

Van mengungkapkan, para pemain termasuk dirinya tak terbiasa menelan kekalahan empat kali secara beruntun. "Tak pernah, saya tak pernah mengalami seperti ini dalam profesi saya selama 25 tahun," katanya.

Karena itulah Wayne Rooney dan kawan-kawan marah dan ingin mengubah situasi. Sebelum pertandingan, mereka bertekad harus memberikan yang terbaik, dan berjuang hingga akhir.

1 dari 2 halaman

Bebas Tekanan

Van Gaal kemudian mengatakan hasil itu juga membuat tekanan terhadap MU sudah jauh lebih ringan. Pelatih asal Belanda ini berjanji performa MU akan menjadi lebih baik di setiap minggunya.

"Tapi semua itu juga tergantung pada apakah kami bisa mencetak gol atau tidak, karena kami selalu menciptakan peluang," tandasnya.

Van Gaal berharap kemenangan itu bisa membawa angin segar bagi timnya. Ia ingin, kemenangan ini jadi tanda kebangkitan United.

"Saya harap ini adalah awal yang fantastis bagi kami di tahun baru dan kami bisa melanjutkannya saat melawan Sheffield United," ujar Van Gaal.

Video Populer

Foto Populer