Sukses

West Ham Tekuk Liverpool, Klopp Hanya Bicara 3 Kata kepada Pemain

Liverpool kini harus puas berada di urutan ke-8 klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengawali tahun 2016 dengan hasil mengecewakan. Pasukan The Reds menderita kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas West Ham United, Boleyn Ground, Sabtu (2/12/2016).

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Liverpool saat bersua The Hammers. Pada putaran pertama tahun lalu, Liverpool juga dipaksa menyerah 0-3 saat tampil di kandang sendiri, Anfield.

Baca Juga

  • 5 Bocah Berbakat Ini Siap Guncang Sepak Bola Dunia
  • 4 Agenda 'Ngamen' Klub ISL Setelah Piala Jenderal Sudirman
  • Legenda Barcelona Belum Bisa Bermain di Liga Premier Inggris

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak senang dengan hasil ini. Sebab kekalahan tersebut juga membuat pasukannya harus rela turun peringkat ke urutan kedelapan dengan 30 poin. 

Namun pelatih asal Jerman itu tidak banyak bicara kepada para pemainnya saat berada di kamar ganti. Seperti dilansir Mirror.co.uk, hanya tiga kata yang terlontar dari mulut Klopp.

"Saya hanya berbicara tiga kata kepada para pemain setelah pertandingan itu," kata Klopp. 

"Tapi kami akan membicarakan hal itu lagi, sebab itu bukan permainan terburuk yang pernah saya lihat dalam hidup saya," mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Bermain di kandang West Ham, Liverpool sudah kebobolan saat laga baru berlangsung 10 menit. Adalah Michail Antonio, yang berhasil menjebol gawang The Reds lewat tandukannya.

Gol berikutnya lahir di awal babak kedua. Klopp berang, karena prosesnya mirip dengan gol sebelumnya. Berawal dari umpan silang Mark Noble, West Ham berhasil menggandakan keunggulan lewat tandukan Andy Carroll. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

"West Ham sangat mudah memberikan bola pertama kepada Andy Carroll. Namun di bawah tekanan, kami berusaha memainkan bola pertama itu baik itu lewat tendangan setengah voli atau dada pemain. Apa yang tengah mereka lakukan?" kata Klopp mengomentari permainan timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United