Sukses

Manchester United Siap Tebus Klausul Pelepasan Neymar

Klausul pelepasan Neymar bersama Barcelona senilai 140 juta pound atau sekitar Rp 2,87 triliun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2015. Mulai dari dua bintang Real Madrid, yakni Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, serta bintang Barcelona, Neymar. Namun, romur tersebut tidak ada yang menjadi kenyataan.

Tapi, laporan di Prancis seperti dikutip Sportsmole, Senin (4/1/2016), MU telah menyiapkan rencana untuk membayar klausul pelepasan Neymar sebesar 140 juta pound atau sekitar Rp 2,87 triliun di bursa transfer musim panas 2016. Menurut Le 10 Sports, klub berjuluk Setan Merah itu siap bergerak setelah mengetahui pembicaraan Neymar dengan Barcelona terkait kontrak baru telah terputus.

Baca Juga

  • Kehilangan 6 Poin, Barcelona Mulai 'Kehabisan' Bensin?
  • Legenda Barcelona Belum Bisa Bermain di Liga Premier Inggris
  • Ronaldo: Saya Ingin Hidup Seperti Seorang Raja

Neymar masih memiliki sisa kontrak 2,5 tahun bersama Barcelona. Tetapi, kapten Timnas Brasil tersebut tidak bisa menjamin soal masa depannya di Camp Nou.

"Kita bicara tentang hal itu (perpanjangan kontrak saya). Saya optimistis. Tetapi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Neymar kepada Media di Bandara Brasil pada Desember 2015.

Penampilan Neymar sejak bergabung dengan Barcelona dari Santos pada bursa transfer musim panas 2013 terus meningkat. Musim lalu, pemain berusia 23 tahun tersebut turut andil dalam mengantarkan Barcelona meraih treble winner, yaitu La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Neymar juga membantu Barca memenangkan Piala Super Eropa 2015 dan Piala Dunia Antarklub 2015. Sejauh musim ini, ia telah mencetak 16 gol dalam 20 pertandingan di semua ajang kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar