Sukses

Mengenang Perkelahian Zidane dan Enrique di El Clasico

Kini keduanya masing-masing menjadi pelatih Madrid dan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid Zinedine Zidane secara resmi menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Real Madrid. Benitez dipecat karena dianggap tidak mampu membuat penampilan Los Merengues stabil di La Liga.  

Penunjukan Zidane sebagai pelatih Madrid memunculkan fakta menarik seputar pertandingan bertajuk El Clasico melawan Barcelona. Ketika masih menjadi pemain, Zidane pernah berseteru dengan Luis Enrique, yang kala itu juga masih aktif bermain sebagai penggawa Blaugrana. 

Baca Juga

  • Meme Lucu Zidane Tanduk Benitez Ramaikan Suksesi Pelatih Madrid
  • Karier Melatih Zidane: Sempat Tanpa Lisensi Kini Tangani Tim Inti
  • Seksi Kenakan Lingerie, WAGs Ini Tak Puas dengan Bentuk Tubuhnya

Peristiwa itu terjadi pada laga El Clasico musim 2002-2003 di mana Zidane dianggap menyikut Carles Puyol oleh wasit. Enrique yang tak terima rekannya diperlakukan kasar, kemudian langsung menghampiri Zidane.

Keduanya saling dorong, bahkan tangan legenda timnas Prancis itu melukai wajah Enrique. Insiden ini memunculkan keributan di tengah lapangan karena rekan-rekan setim yang lain ikut berseteru, meski ada yang memisahkan.

Usai kejadian itu, hubungan Enrique dan Zidane dikabarkan dingin hingga tak saling bertegur sapa. Setelah Enrique menjadi pelatih Barcelona sejak awal musim lalu, kini Zidane didapuk menjadi arsitek klub ibu kota Spanyol tersebut.

Laga El Clasico terdekat tentu akan sarat kisah lama tentang perseteruan mereka di masa lampau. Pada April 2016, Madrid harus berkunjung ke markas Barcelona di Camp Nou untuk membalaskan dendam usai kekalahan mereka pada pertemuan pertama musim ini di Santiago Bernabeu.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini