Sukses

Tak Ada Kompetisi, 3 Eks Timnas U-19 Tarkam di Jambi

3 eks timnas U-19 ini memperkuat PS Bungo di Piala Gubernur Jambi 2016.

Liputan6.com, Bungo: Tiga mantan bintang Timnas U-19 dijadwalkan bakal tampil di ajang Piala Gubernur Jambi 2016. Ketiganya adalah striker Muchlis Hadi Ning, gelandang Paolo Oktavianus Sitanggang dan pemain sayap Maldini Pali. Tiga pemain masa depan Indonesia ini bakal memperkuat PS Bungo, Kabupaten Bungo.

"Target kita adalah memenangi Piala Gubernur 2016. Untuk itu kita rekrut ketiga pemain Timnas ini," ujar Ketua PSSI Bungo, Ahmad Fauzan di Jambi, Selasa (5/1/2016).

Baca Juga

  • Manchester United Siap Tebus Klausul Pelepasan Neymar
  • Kalahkan Guardiola, Enrique Pelatih Terbaik Dunia
  • Dikritik Legenda Belanda, Depay Pamer Mobil Mewah Lagi

Menurut Fauzan, seluruh persiapan sudah dilakukan menjelang ajang Piala Gubernur Jambi 2016 yang bakal dimulai 7 Januari lusa nanti. "Dengan merekrut bintang timnas, ini merupakan bentuk keseriusan kami mengikuti Piala Gubernur. Ini juga bisa menjadi contoh dan pembelajaran bagi pemain lokal," katanya.
Maldini Pali (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain tiga eks timnas U-19, PS Bungo juga 'impor' pemain luar daerah lainnya. Total ada 12 pemain luar daerah yang didatangkan dari Ambon, Ternate, Medan dan beberapa kota lainnya.

"Sedangkan pemain lokal Bungo ada 10 orang, jadi total pemain yang bakal dikirim untuk Piala Gubernur sebanyak 22 pemain," ujarnya, menambahkan.

Piala Gubernur Jambi biasa digelar setiap awal tahun berbarengan dengan peringatan HUT Provinsi Jambi. Ajang tahunan ini diikuti oleh 11 kabupaten/kota di daerah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini