Sukses

5 Pertandingan Wajib Tonton Pertengahan Pekan Ini

Di Inggris dan Spanyol, klub-klub tampil di piala domestik.

Liputan6.com, Jakarta- Pertengahan pekan ini beberapa klub besar Eropa kembali harus turun bertanding. Klub-klub elit Italia harus melakoni pekan 18 Serie A. Sedangkan klub Inggris dan Spanyol tampil di piala domestik.

Ada beberapa laga menarik yang tersaji di sepanjang Rabu (6/1/2016) hingga Kamis (7/1/2016) dini hari WIB. Berikut 5 pertandingan bola wajib tonton pertengahan pekan ini:

1. Barcelona vs Espanyol

Barcelona kembali harus bersua rival sekotanya Espanyol di 16 besar Copa del Rey. Leg pertama digelar 7 Januari 2016 dini hari WIB pukul 02.30 di Stadion Nou Camp.

Kedua tim baru bertemu di arena La Liga akhir pekan kemarin. Ketika itu Espanyol mampu membuat trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) mandul. Pertandingan berakhir tanpa gol.

Pelatih Barca Luis Enrique kini dituntut menemukan formula yang tepat untuk menembus kokohnya barisan pertahanan Espanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Stoke vs Liverpool

Liverpool harus bertandang ke Britannia Stadium melawan Stoke City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Laga ini digelar Rabu 6 Januari 2016 pukul 03.00 WIB.

The Reds wajib ekstra waspada di laga ini. Stoke terkenal jago bila main di kandang. Dua klub besar, Manchester City dan Manchester United telah merasakan keangkeran Britannia Stadium musim ini.

3. Everton vs Manchester City

Satu laga semifinal Piala Liga Inggris lainnya mempertemukan Everton dengan Manchester City. Everton bakal menjadi tuan rumah di leg pertama pada 7 Januari 2016 pukul 03.00 WIB.

City  jelas diunggulkan untuk lolos ke final. Tapi pasukan Manuel Pellegrini harus mewaspadai Everton dengan Romelu Lukaku-nya. Buruknya kinerja pertahanan City bisa jadi sasaran empuk Lukaku.

3 dari 3 halaman

Next

4. Empoli vs Inter

Pemuncak klasemen Serie A Inter Milan akan memulai petualangan di tahun 2016 dengan bertandang ke Empoli pada Rabu 7 Januari 2016 dini hari WIB.

La Beneamata perlu meraih kemenangan demi mempertahankan puncak klasemen. Pasalnya Inter mengakhiri tahun 2015 dengan kekalahan 1-2 dari Lazio.

5. Milan vs Bologna

AC Milan bakal menjalani laga pertama di tahun 2016 dengan melawan Bologna di San Siro pada Rabu 6 Januari 2016 pukul 21.00 WIB.

Laga ini mungkin jadi debut Kevin Prince Boateng. Pria Ghana itu baru saja resmi dikontrak Milan setelah didepak oleh Schalke 04 pada awal Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.