Sukses

Malaysia U-23 Kebut Persiapan SEA Games dengan Pelatih Jerman

Malaysia bidik medali emas SEA Games untuk cabang sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih anyar timnas Malaysia U-22, Frank Bernhardt membidik target medali emas untuk Harimau Muda di SEA Games 2017. Target yang wajar karena SEA Games digelar di Malaysia pada Agustus 2017 nanti.

Baca Juga

  • Kalahkan Guardiola, Enrique Pelatih Terbaik Dunia
  • Dikritik Legenda Belanda, Depay Pamer Mobil Mewah Lagi
  • 5 Alasan Kuat Madrid 'Tendang' Benitez dari Bernabeu

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengangkat pelatih asal Jerman ini pada 10 Desember 2015 lalu. Namun Bernhardt resmi memulai kerjanya pada Senin (4/1/2016).

Dia gantikan Datuk Ong Kim Swee yang dinilai gagal memberi prestasi bagus untuk Malaysia. Tugas pertama Bernhard yakni memilih asisten pelatih. Ada empat kandidat untuk posisi ini yaitu Hassan Sazali, P Maniam, Reduan Abdullah dan Azlan Johar.

"Sepak bola itu sama di manapun. SEA Games event yang besar di wilayah ini dan saya ingin memberi emas untuk tim ini," katanya seperti dikutip The Star.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpengalaman

Bernhardt pelatih yang cukup berpengalaman.Pria berusia 46 tahun ini berpengalaman dengan timnas Estonia U-19 dan U-21. Dia melatih di sana sejak 2007 hingga 2012 lalu.

Selain memilih asisten, Bernhardt juga sudah memanggil 39 pemain untuk diseleksi. Uniknya, Bernhard berencana untuk membentuk satu tim yang berisi pemain timnas U-22 dan bermain di liga domestik.

"Kami harus bicara dulu dengan klub-klub agar mau melepas pemain karena rata-rata sudah teken kontrak dengan beberapa klub Liga Malaysia," tandas pelatih kelahiran Kiel ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.