Sukses

Arema Dukung PT Liga Gulirkan ISL

Arema tak sabar menjalani kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta Arema Cronus menyambut baik rencana PT Liga Indonesia menggulirkan Indonesia Super League (ISL). Manajemen klub berjuluk Singo Edan mengaku sudah gatal untuk berkompetisi.

General manajer Arema, Ruddy Widodo, menjelaskan, tanpa kompetisi sepak bola Indonesia seperti mati suri, meski tim besutan Joko Susilo itu sudah mengikuti dua turnamen buatan promotor Mahaka Sports and Entertainment.

"PT Liga Indonesia itu adalah representasi seluruh tim ISL. Siapapun orangnya, baik itu pemain, staf sebuah tim selalu bekerja untuk kompetisi. Kalau ada kabar seperti itu pasti senang," ujar Ruddy.

"Memang kami mengikuti turnamen, tapi kalau tanpa kompetisi seperti makan sayur tanpa garam. Kompetisi ini ruhnya sepak bola," sambung pria yang identik dengan kacamata tersebut.

Menurut Ruddy, hanya PT Liga Indonesia yang pantas menjadi operator kompetisi. Singo Edan dan seluruh tim ISL ingin berkiprah di luar negeri jika memenangkan sebuah kompetisi atau turnamen.

"Kompetisi ini belum dikomunikasikan oleh PT Liga. Pertengahan januari baru kami diundang PT Liga. Ketimbang orang lain jadi operator, mending PT Liga yang menjalankan kompetisi. Kan kalau ada profit buat klub juga. Mungkin ini turnamen dengan sistem kompetisi," ucap Ruddy.

"Kalau kompetisi dan yang juara tidak bisa ke mana-mana (berkiprah di luar negeri), ini sama saja seperti turnamen jangka panjang," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini