Sukses

Pernah Dipecat Madrid, Pellegrini Malah Lega

Pellegrini bicarakan pemecatannya di Real Madrid pada musim 2009/10.

Liputan6.com, Madrid: Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini pernah punya kenangan pahit saat melatih Real Madrid di musim 2009/10. Dia dipecat Real Madrid yang juga dipimpin Florentino Perez sebelum kontraknya selesai.

Baca Juga

  • Honda Depak Stoner demi Tenangkan Marquez
  • 5 Alasan Madrid 'Tendang' Benitez dari Bernabeu
  • MU Siap 'Curi' Pemain Buruan Barcelona

Meski begitu, Pellegrini rupanya merasa lega karena tidak bernasib sama seperti Rafael Benitez. Apa yang membuatnya lega?

"Setidaknya saya melatih selama setahun. Saya sejak awal sudah tahu bakal tak lama. Saya berbeda pendapat dengan presiden," katanya seperti dikutip Marca.

Pellegrini melatih Real Madrid sejak 2 Juni 2009 sampai 26 Mei 2010. Selama itu, Pellegrini gagal mempersembahkan satu gelar pun. Dia meraih 36 kemenangan dan 7 kekalahan dari 48 kali memimpin Madrid.

Manajer asal Chile itu mengaku tak kaget dengan keputusan Perez yang memecat Benitez di tengah jalan.

"Ini bukan hal yang aneh jika melihat apa yang terjadi di Madrid pada lima atau enam musim terakhir. Madrid klub yang rumit, pelatih butuh sesuatu yang lebih untuk lakukan pekerjaannya," jelasnya.

Pellegrini mengatakan, ada cara berbeda dalam memperlakukan manajer di Inggris ketimbang Spanyol. "Di sini, saat Anda tak memenangkan gelar dalam satu musim, masih ada proyek lainnya," katanya, memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini