Sukses

Evan Dimas Diboyong Espanyol Tanpa Biaya Transfer

Menurut Gede, Evan Dimas dalam waktu dekat berangkat ke Spanyol.

Liputan6.com, Surabaya Gelandang Surabaya United, Evan Dimas Darmono, dijadwalkan bakal menuju Espanyol dalam waktu dekat. Menurut CEO Surabaya United, Gede Widiade, Evan Dimas akan dikontrak klub sekota Barcelona tersebut.

Gede mengungkapkan, sejak masih bermain untuk Timnas Indonesia U-19, Espanyol terus memonitor perkembangan Evan Dimas. Bahkan, ketika Evan Dimas mengikuti trial bersama klub Divisi Primera Spanyol, Llagostera, Espanyol ikut memantau.

Baca Juga

  • Badai Cedera Urat Keting Hantam Skuat Liverpool
  • Pacaran dengan Agnes Monica, Wijin Tetap Fokus Main Basket
  • 5 Stadion Berhantu yang Bikin Merinding

"Seharusnya Evan dalam waktu dekat berangkat ke Spanyol. Saya belum bicara dengan dia lagi," ungkap Gede saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (6/1/2016).   

"Espanyol klub yang paling serius mendekati Evan. Kita berkomunikasi secara intens dengan mereka, dan menawarkan kontrak untuk Evan, jadi di sana bukan untuk trial lagi," sambungnya.

Menurut Gede, Espanyol tidak perlu mengeluarkan biaya transfer alias gratis untuk mendapatkan Evan Dimas, kendati sang pemain masih terikat kontrak dengan Surabaya United. Dia mengatakan, klubnya tidak ingin menyulitkan proses Evan untuk bisa berkarier di luar negeri.

"Espanyol menganggap Evan pantas diberi kesempatan bermain di Eropa. Mereka sudah tahu kualitas Evan, karena sudah memonitor cukup lama," katanya.

"Semoga bulan ini Evan sudah bisa berangkat ke Spanyol dan segalanya lancar bersama Espanyol," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Asing

Tanah Spanyol bukan sesuatu yang asing bagi Evan Dimas. Bintang timnas U-19 di Piala AFF 2013 ini juga pernah mencoba peruntungan dengan klub segunda Llagostera pertengahan tahun lalu.

Jalani trial, Evan harus mengakhirinya dengan kecewa. Llagostera tak jadi mengontrak Evan seperti harapan yang diberikan sebelumnya. Padahal, klub sekota Barcelona ini namanya makin harum di Indonesia gara-gara mencoba Evan Dimas.

Setelah kegagalan itu, Evan kembali memperkuat Persebaya yang kini berubah nama jadi Surabaya United. Dia membela Surabaya United di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini