Sukses

'Wenger Harus Siapkan Pengganti Mertesacker'

Mertesacker belum menunjukkan penampilan yang bagus di lini pertahanan.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Frank McLintock, mengimbau manajer Arsene Wenger untuk bergerak dengan cerdik di bursa transfer musim dingin 2016 ini. Salah satunya adalah kondisi lini belakang yang belum konsisten.

McLintock berharap Wenger segera mencari pengganti Per Mertesacker untuk memperkokoh lini pertahanan. Menurutnya Mertesacker tidak sanggup menjaga pertahanan The Gunners dari serangan klub besar seperti Barcelona dan Bayern Muenchen.

 

Baca Juga

  • 3 Pekerjaan Rumah Mihajlovic Kembalikan Kejayaan AC Milan
  • Benamkan Verona, Juve Makin Dekat Puncak Klasemen
  • Xavi Yakin Guardiola Sukses di Inggris



"Saya berharap dapat melihat peningkatan pada Januari, khususnya pada bek tengah," ucap McLintock seperti dilansir Standard (6/1).

"Saya pikir Mertesacker adalah pemain hebat untuk Timnas Jerman, tapi saya tidak melihatnya jika melawan Bayern Muenchen, Barcelona, atau Real Madrid. Posisi itu harus segera diisi," tambahnya.

Kekalahan terakhir The Gunners adalah saat mereka bertandang ke markas Southampton, 27 Desember lalu. Kala itu tim besutan Arsene Wenger harus mengakui keunggulan The Saints dengan skor 0-4.

McLintock menyoroti kinerja bek 31 tahun itu yang menjadi starter pada laga tersebut. Empat gol tanpa balas mencerminkan rapuhnya pertahanan Arsenal meski diperkuat Mertesacker.

"Jika Arsenal ingin tetap berada di atas dengan klub besar lainnya, mereka harus bisa membeli pemain seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Bahkan dengan jumlah uang yang tidak sedikit," jelas mantan bek Arsenal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.